Pastinya kamu sudah membaca artikel mengenai hemat di kota baru dan cara beradaptasinya. Di lingkungan yang baru kamu membutuhkan teman untuk berbagi ataupun sekedar ngobrol. Kelihatannya mudah tapi menemukan teman yang pas dan nyambung sepertinya susah. Apalagi di tempat baru. Dengan menyimak cara mudahnya kamu pasti bisa mendapatkan teman terbaikmu disana.

Pindah Ke Kota Baru? Coba 3 Tips Ini Biar Cepat Dapat Teman

Ini adalah langkah awal kamu mengenal tempat barumu. Mengakrabkan diri dengan penduduk lokal memang terlihat nggak mudah. Sebagai langkah awal kamu bisa mencobanya mulai menyapa atau bahkan membantu dengan sukarela untuk tetangga barumu kalau ada beberapa acara di lingkungan kamu tinggal. Pasti ada beberapa anak muda yang mengajakmu untuk membaur. Jangan malu untuk menyapa mereka, siapa tahu ia akan memberikan beberapa informasi dan referensi tempat yang kamu butuhkan.

Pindah Ke Kota Baru? Coba 3 Tips Ini Biar Cepat Dapat Teman

Mencari teman menjadi lebih mudah kalau kamu menunjukkan sikap yang terbuka dan menyenangkan. Jika mereka sudah berusaha untuk mengenalmu hindari untuk mengecewakannya. Ada baiknya kamu menerima ajakannya untuk sekedar makan, nonton, bahkan mengunjungi tempat baru. Hindari untuk membuka pembahasan isu sensitif yang sedang berlangsung. Kalau kamu ikut olahraga yoga atau gym ini juga termasuk langkah yang bagus. Tunjukkan inisiatif positif dengan mengajak berkenalan duluan.

Pindah Ke Kota Baru? Coba 3 Tips Ini Biar Cepat Dapat Teman

Banyak sekali komunitas yang bisa kamu pilih saat tinggal di tempat baru. Itu tergantung kamu mencari sesuai dengan minatmu. Jangan ragu untuk sering ikut acaranya. Seperti yang kamu ketahui bahwa setiap komunitas mempunyai acara rutin bulanan, mingguan, dan tahunan. Disini kamu bisa mendapatkan dan berbagi informasi. Nggak hanya itu, bertemu dengan orang baru dengan minat yang sama akan lebih mudah akrab bukan?

Nggak ada salahnya kalau kamu nggak berteman dengan satu orang saja. Berada di lingkungan baru berpotensi untuk memperluas jaringan juga, lho.

BACA JUGA : Pikirkan 3 Hal Ini Jika Kamu Berutang Di Usia Muda