Maraknya bisnis yang dijalankan para selebritas tanah air maupun internasional sepertinya masih akan terus berkembang. Sepertinya mereka sadar kalau dunia hiburan akan ada pasang surutnya. Oleh sebab itu, mereka merambah dunia bisnis dan mengeluarkan produk. Kalau dilihat bisnis yang dijalankan oleh seleb selalu laris dan semakin berkembang. Nggak bijak juga kalau kita menyebutnya hanya aji mumpung. Untuk itu, nggak ada salahnya mengetahui bagaimana cara seleb juga eksis di dunia bisnis.

1. Memanfaatkan sosial media

Alasan Kenapa Bisnis Para Seleb Selalu Lakuwww.instagram.com/raffinagita1717

Ketika selebritas bisa membagi sedikit kehidupannya untuk masyarakat umum, mereka juga sadar bahwa bisnis dapat dikenal juga dari sosial media. Baik membangun perusahaan kecil maupun besar, mereka pasti memanfaatkan beberapa sosial media untuk memasarkan dan menunjukkan produknya. Selain itu, selebritas yang sudah terbiasa dengan dunia kreatif punya cara agar tampilan sosial media untuk bisnisnya nggak monoton. Mereka juga ahli sekali untuk menciptakan momen yang bisa menarik perhatian. Penggemar atau bukan akan lebih mudah mengenali atau menjangkau produknya.

2. Self promotion

Alasan Kenapa Bisnis Para Seleb Selalu Lakuwww.instagram.com/ayutingting92

Selain memanfaatkan sosial media, mereka juga nggak keberatan untuk melakukan promosi sendiri. Walaupun telah membentuk tim pemasaran, tapi mereka sadar kalau mereka adalah daya tarik. Oleh sebab itu, kalau kamu menyadari setiap selebritas yang membuka bisnis akan melakukan hal yang seperti ini. Mereka nggak merasa malu atau minder, karena mereka sudah sering tampil di depan umum. Bahkan, masyarakat umum akan lebih percaya kalau mereka punya bisnis dan mempromosikannya sendiri.

3. Punya keunikan

Alasan Kenapa Bisnis Para Seleb Selalu Lakuwww.instagram.com/gisel_la

Walaupun terkesan ikut-ikutan membangun bisnis, tapi mereka menjalankannya nggak main-main. Tentu saja mereka punya ciri khas tersendiri mengenai produk yang mereka jual. Banyak selebritas yang mengeluarkan merek baju, kosmetik, hingga makanan. Kalau kamu jeli melihat, tentu saja satu sama lain berbeda. Baik dari rasa, isi, desain, harga, hingga kemasannya. Karena mereka punya selera dan keinginan yang berbeda tentunya. Ciri khas dan karakter selebritas yang punya bisnis pasti akan keluar pada produknya itu.

4. Punya relasi luas

Alasan Kenapa Bisnis Para Seleb Selalu Lakuwww.instagram.com/lunamaya

Walaupun sepertinya terlihat mudah sekali para selebritas mendapatkan laba dan memasarkan produknya, secara langsung mereka bersaing satu sama lain. Nggak hanya itu, mereka juga bersaing dengan produk yang sejenis di pasaran. Agar nggak tergulung oleh arus persaingan, mereka wajib punya relasi yang kuat. Para selebritas nggak ragu untuk bertemu dengan banyak orang untuk menambah pertemanan. Selain itu, mereka nggak ragu untuk belajar dengan orang yang lebih berpengalaman.

5. Rilis secara teratur

Alasan Kenapa Bisnis Para Seleb Selalu Lakuwww.instagram.com/prillylatuconsina96

Kalau diperhatikan para desainer hingga pelaku bisnis lainnya akan rutin mengeluarkan produk barunya. Waktunya pun tertentu. Ini bertujuan agar masyarakat nggak bosan dengan produk yang itu-itu saja. Merilis produk sambil menyempilkan produk baru menandakan para selebritas mengetahui apa yang sedang tren dan diinginkan oleh masyarakat. Memang terkesan nggak praktis, tapi ini wajib dilakukan supaya terus meningkatkan pendapatan dan bisnisnya berkembang.

BACA JUGA : Deretan Seleb yang Belajar Jadi Barista Hingga Miliki Kedai Kopi