Munculnya media sosial secara nggak langsung mengubah cara berkomunikasi, kini semuanya komunikasi bisa dilakukan lewat media sosial apapun. Dampaknya sehari nggak membuka salah satunya saja membuat kita gelisah dan merasa ada yang kurang. Ketika kamu menyadari hal itu maka ada baiknya jika kamu vakum sementara dari media sosial. Jika kamu belum sanggup untuk menjalani tantangan 30 hari tanpa media sosial maka nggak ada salahnya untuk mencoba sehari tanpa media sosial dalam seminggu. Simak 5 manfaat yang kamu dapat ketika kamu memutuskan untuk vakum sementara di media sosial.

Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media


Membuka sosial media memang bisa menimbulkan inspirasi karena semua orang bebas mengunggah apa yang menarik bagi mereka tapi nggak jarang juga kamu menemukan suatu hal yang kurang enak dibaca. Tentu saja hal itu bisa membuat mood kamu berantakan sepanjang hari, belum lagi yang mengunggah adalah orang terdekat. Vakum untuk sementara nggak membuatmu kurang update masih banyak informasi bermanfaat yang bisa kamu dapatkan selain dari media sosial.

Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media


Kamu bisa melakukan kegiatanmu dengan baik tanpa sosial media. Tanpa kamu sadari bahwa sekali mengecek sosial media bisa menghabiskan waktu 10 hingga 15 menit, jika kamu sering melakukannya berapa banyak waktu yang terbuang secara sia-sia. Nggak membuka media sosial selama jam kerja juga membantumu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media


Pasti kamu ingin suasana yang baru untuk melepaskan beberapa beban pekerjaan. Kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kegiatan yang kamu suka daripada bermain media sosial. Selain mengurangi stres melakukan hobi bisa menambah keahlianmu.  Jangan ragu untuk mencoba hal baru yang positif agar waktu luangmu nggak hanya diisi dengan kegiatan yang monoton.

Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media


Bersosialisasi langsung dengan orang adalah kenikmatan tersendiri. Kamu bisa mengetahui ekspresinya secara jujur. Terlalu banyak bermain sosial media bisa membuatmu susah untuk membedakan mana yang benar atau nggak. Cara ini bisa kamu lakukan jika ingin menambah relasi atau pengetahuan baru. Terkadang beberapa pengalaman unik orang disekitar nggak akan mereka unggah di media sosial, lho.

Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media


Memang pada awalnya mencoba untuk vakum dari media sosial selama dua hari memang berat tapi jika kamu rutin melakukannya setiap minggu maka akan berdampak positif dengan kehidupanmu. Kamu tetap bisa bergaul dengan siapa saja dengan percaya diri tanpa bergantung dengan adanya media sosial. Pengalamanmu juga akan bertambah jika kamu semakin sering bertemu dengan orang dan berkomunikasi langsung.

Memang perlu menjalin hubungan dengan teman lama melalui media sosial tapi membuka media sosial terlalu sering membuatmu menjadi kurang produktif setiap hari.

 

BACA JUGA : Jangan Ragu Untuk Menjadi Lebih Mandiri dengan 5 Tips Ini