Salah satu sektor yang paling terdampak dari pandemik adalah sektor ekonomi yang berujung pada dirumahkannya banyak pekerja. Angka orang yang dirumahkan pun mencapai lebih dari 3 juta penduduk Indonesia yang di antaranya adalah perempuan. Berangkat dari fenomena ini, Sunsilk bersama Popbela.com berkolaborasi untuk mendorong perempuan terus berkarya dan jadi sosok yang tak terhentikan.

Bertempat di studio IDN Media, pada tanggal 26 - 27 September 2020 Sunsilk bekerja sama dengan Popbela.com menyelenggarakan Kelas Inspirasi Sunsilk yang dilakukan secara online untuk para perempuan yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan coaching class langsung dari Febby Rastanty selaku actress and lifestyle content creator dan juga Chef Nadya sebagai Chef Unilever Food Solutions. Mau tahu bagaimana keseruan dan inspirasi apa saja yang dibagikan coach kita pada hari itu? Keep scrolling, Bela!

1. Bikin social media jadi tempat berkarya di Content Creation Coaching Class bareng Febby Rastanty

5 Keseruan Kelas Inspirasi Sunsilk Bareng Febby Rastanty & Chef NadyaYouTube/Sunsilk Indonesia

Coaching class pertama yang digelar Sunsilk dan Popbela.com adalah Content Creation coaching class bersama Febby Rastanty. Selama kelas berlangsung, Febby banyak memberikan informasi seputar konsep pembuatan konten di media sosial hingga ke ranah tenis yang meliputi hal-hal seputar editing bahkan hingga waktu terbaik untuk mengambil foto. Saat ditanya soal membuat konten yang hits dan viral, Febby ikut angkat bicara nih, ia mengungkapkan bahwa tidak ada rumus baku untuk hal yang satu ini.

“Aku lebih ke arah memproduksi konten yang berkualitas, kalau misal viral ya secara general kalau kontennya berkualitas dan bagus, maka akan disukai oleh followers aku. Untuk itu aku cari-cari berita yang up to date, aku harus well-informed dengan apa yang terjadi di dunia saat ini,” ungkap Febby. 

Baca Juga: Cewek Makin Tak Terhentikan Saat Lakukan 5 Hal Ini

2. Dunia content creation ternyata nggak jauh dari public speaking

5 Keseruan Kelas Inspirasi Sunsilk Bareng Febby Rastanty & Chef NadyaPopbela.com

Salah satu hal yang juga di-highlight dalam kelas ini adalah bagaimana seorang content creator harus dapat menyampaikan pesan dengan yakin dan penuh rasa percaya diri. Hal inilah yang dimiliki oleh Febby saat ia tampil di depan kamera. Dalam kelas ini, Febby ikut berbagi rahasianya agar selalu tampil percaya diri. Hal pertama yang ia lakukan adalah dengan banyak belajar, karena bekal dari rasa percaya diri adalah wawasan yang luas. 

“Selain itu juga harus banyak-banyak latihan, latihan ngomong di depan kaca, ngobrol di depan kamera, ngobrol sama orang. Tapi ada satu lagi yang penting yaitu penampilan, karena nggak bisa dipungkiri kalau penampilan ok kepercayaan diri otomatis meningkat,” ujar Febby. 

Febby juga mengaku bahwa keindahan rambut nggak hanya penting untuk kontennya di media sosial saja tetapi juga untuk meningkatkan mood dan kepercayaan dirinya. Untuk saat ini Febby sedang menggunakan rangkaian perawatan rambut Sunsilk Black Shine Shampoo & Conditioner. Bocoran dari Febby nih, ternyata ia keramas setiap hari menggunakan Sunsilk Black Shine lho karena semakin keramas rambut justru semakin halus dan lembut.

3. Culinary coaching class bersama Chef Nadya dari Unilever Food Solutions

5 Keseruan Kelas Inspirasi Sunsilk Bareng Febby Rastanty & Chef NadyaYouTube/Sunsilk Indonesia

Selain Content Creation Coaching Class bareng Febby, Sunsilk dan Popbela.com juga menyelenggarakan Culinary Class bareng Chef Nadya sebagai Chef Unilever Food Solutions yang berbagi ilmu seputar kuliner dan peluang bisnis di bidang ini selama pandemi. Sebelumnya Chef Nadya menjelaskan apa itu Unilever Food Solutions yang mana ternyata adalah perusahaan jasa makanan yang menyediakan bahan makanan untuk kebutuhan profesional dan menghemat kebutuhan waktu para pelanggannya. 

Menurut Chef Nadya, pandemi ini nggak menutup kemungkinan dari kita untuk membuka usaha di bisnis kuliner. Salah satu yang jadi tren adalah frozen food, korean garlic cheese bread dessert box hingga dalgona coffee. Nah, buat kamu yang sudah ahli membuat hidangan ini berniat membuka bisnis kuliner untuk makanan atau minuman tadi nggak nih?

4. Tips bisnis kuliner rumahan dari Chef Nadya

5 Keseruan Kelas Inspirasi Sunsilk Bareng Febby Rastanty & Chef NadyaPopbela.com

Kalau ingin membuat sebuah bisnis kuliner nggak masalah jika kita ingin mengikuti tren yang berkembang tapi kita juga harus memastikan kalau kita punya signature product yang menjadi ciri khas usaha kita yang akan membuat bisnis Anda bertahan. Chef Nadya juga mengatakan bahwa bisnis kuliner juga nggak harus menjual makanan jadi, tetapi bisa juga menyediakan bahan baku untuk makanan kekinian. 

5. Pemenang Kompetisi Kelas Inspirasi Sunsilk merasakan pengalaman sehari menjadi Timmy di IDN Media

5 Keseruan Kelas Inspirasi Sunsilk Bareng Febby Rastanty & Chef NadyaPopbela.com/Naomi Yunita

Sunsilk dan Popbela juga menggelar Kompetisi Kelas Inspirasi Sunsilk untuk menguji kompetensi para peserta yang telah mengikuti exclusive coaching class bersama Febby Rastanty dan Chef Nadya. Hadiahnya pun nggak tanggung-tanggung, 2 orang pemenang dengan foto dan caption terbaik masing-masing mendapatkan sertifikat, hadiah uang saku senilai Rp5.000.000, paket cantik Sunsilk, dan berkesempatan mengikuti magang 1 day real experience di IDN Media. Seru banget ya!

Dua pemenang beruntung itu adalah Sulastri Jati Utomo dari Bandung yang mana adalah pemenang dari Content Creation Coaching Class dan Hamidah Zakiyah dari Depok, pemenang dari Culinary Class. Setelah keduanya mengikuti sesi interview bersama IDN Pictures seputar pengalamannya selama mengikuti Kelas Inspirasi Sunsilk, Sulastri dan Hamidah langsung aktif mengikuti keseharian para Timmy -sebutan karyawan IDN Media. Seperti apa ya kegiatannya?

Untuk Sulastri, ia mendapatkan kesempatan merasakan langsung bekerja dengan tim Popbela.com. Sulastri dilibatkan dalam agenda rutin weekly meeting bersama Editor in Chief Popbela.com, Judithya Pitana. Diteruskan dengan membuat konten hingga mengikuti photoshoot untuk signature content Popbela.com yaitu “Style FOMO” seru banget ya!

Pengalaman Hamidah juga nggak kalah serunya nih, Hamidah mengikuti Tim Yummy IDN dalam membuat program yang paling diminati audiens Yummy IDN yaitu MaSans bersama Bang Doel. Setelahnya ia juga ikut berkontribusi dalam membuat tiga konten resep makanan sekaligus yang videonya bisa kamu lihat di Instagram @yummy.idn dam Yummy App!

Seru banget kan kelas Inspirasi Sunsilk? Selain bisa menambah ilmu kamu juga bisa menambah pengalaman dengan rewards yang jarang bisa dirasakan oleh banyak orang. Kira-kira kalau Sunsilk mengadakan Kelas Inspirasi Sunsilk lagi, kelas apa yang kamu harapkan? Tulis harapan kamu dan jangan lupa untuk selalu jadi cewek #TakTerhentikan ya!

https://www.youtube.com/embed/AOM67w_eeXA

Baca Juga: Sunsilk Dukung Perempuan untuk Tak Terhentikan dalam Mengejar Mimpi