Drama Korea memang selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari genre action, misteri hingga romantis, semua bisa kamu temukan di drama Korea. Dari semua genre drama yang ada, drama romantis selalu memiliki peminat yang sangat banyak. Nggak heran kalau banyak drama romantis yang mendapat rating tinggi, namun nggak jarang pula justru mendapat rating yang buruk.

Umumnya jumlah episode di drama Korea adalah sebanyak 15 hingga 20 episode. Namun ada beberapa drama yang memiliki episode yang kurang dari 10. Berikut adalah drama romantis Korea yang punya episode singkat. Cocok banget ditonton di sela-sela kesibukan dan saat weekend. Drama apa saja ya?

1. Adolescence Medley

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekenddryedmangoez.com

Drama yang juga dikenal dengan nama Puberty Medley ini hanya memiliki 4 episode lho! Ceritanya juga sangat seru karena membahas indahnya cinta pertama di SMA. Cerita bermula ketika Choi Jung Woo flashback ke jaman SMA. Dulu waktu masih remaja, Jung Woo sering pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Suatu hari ia pindah ke suatu desa dan bersekolah di Namil High School.

Karena terlalu sering pindah sekolah, Jung Woo terbiasa menjadi "orang yang tak terlihat" dan telah memutuskan untuk tidak berteman. Namun saat di Namil High School, Jung Woo jadi punya banyak teman dan kemudian ia jatuh cinta dengan Yang Ah Young yang merupakan ketua kelasnya.

Awalnya Jung Woo nggak serius suka sama Ah Young, ia malah sebal sama Ah Young karena pernah ngatain dia sebagai orang yang suka cari perhatian. Namun seiring berjalannya waktu, Jung Woo jadi beneran suka sama Ah Young. Penasaran dengan kisah selanjutnya? Tonton saja dramanya.

Oh ya di sini kamu bisa melihat akting Kwak Dong Yeon dan Lee Se Young yang cute.

2. Splash Splash Love

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekendvung.tv

Kalau drama yang satu ini terdiri dari 2 episode aja! Drama yang ditayangkan pada Desember 2015 lalu ini sukses menyita perhatian pemirsa. Bahkan popularitas drama ini semakin meningkat dengan banyaknya pemirsa yang berharap drama ini dibuat season 2. Drama ini dibintangi oleh Doojoon BEAST dan Kim Seul Gi sebagai pemeran utama.

Kim Seul Gi berperan sebagai Jang Dan Bi, seorang siswa yang tidak bersemangat belajar yang membuang kertas ujian SAT miliknya dan jatuh ke dalam sebuah genangan gaib yang kemudian membawanya berteleportasi ke era Kerajaan Joseon. Sementara Yoon Doo Joon berperan sebagai Raja Joseon, Lee Do.

Dia adalah seorang yang dihormati tetapi dia tidak pernah memiliki teman. Jang Dan Bi adalah teman wanita pertamanya. Dia menajdi raja muda para periode tersebut dimana dia berada dalam situasi yang sulit karena rakyatnya menderita kelaparan dan kekeringan.

Bagi kamu pecinta drama historical, drama yang satu ini wajib ditonton!

3. Page Turner

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekendviki.com

Drama yang mendaulat Kim So Hyun dan Jisoo sebagai pemeran utamanya ini hanya punya 3 episode. Bercerita tentang Yoo-Seul, seorang pelajar di sekolah menengah atas seni. Dia adalah seorang pianis berbakat dan sering memenangkan berbagai kontes. Ibunya sangat otoriter kepadanya. Hal tersebut terjadi karna dulu Ibu Yoo-Saul ingin menjadi seorang pianis ketika ia masih muda namun hal tersebut tidak terealisasikan.

Suatu hari, Yoo-Seul mengalami kecelakaan. Dia mungkin tidak pernah bermain piano lagi karena kecelakaan. Dengan bantuan temannya Cha-Sik, Yoo-Seul memulai hidup baru. Mengangkat tema anak sekolahan, kisah Page Turner memang tak berfokus pada hubungan cinta Kim So Hyun dan Ji Soo. Meski demikian, akhir dari minidrama KBS ini ternyata sukses membuat penonton terharu. Padahal ending-nya bisa dibilang menggantung.

4. Puck!

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat WeekendBerbagai Sumber

Lee Kwang Soo memang nggak hanya pintar melawak, tapi ia juga bisa berakting dengan baik. Di drama yang punya 2 episode ini, kamu bisa melihat sisi lain dari sahabat Song Jong Ki yang satu ini. Dalam drama Puck! ia memerankan karakter sebagai penagih utang.

Demi menagih utang dari seorang pelatih hockey, ia bergabung dalam tim tersebut. Nggak disangka, seiring berjalannya waktu ia malah jadi dekat nih dengan member tim hockey di universitas tersebut.

5. Last Minute Romance

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekendkdramabuzz.com

Sebenarnya drama comedy romance ini tayang sebanyak 10 episode di channel JTBC dan Naver TV Cast pada 23 Oktober lalu. Tapi kalau kalian mencari drama ini di YouTube, kalian akan menemukan bahwa drama pendek yang satu ini dipecah menjadi 2 episode lagi. Selain lebih ringkas, kalian juga nggak perlu lagi menontonnya sebanyak 10 episode.

Drama ini bercerita tentang Baek Se yang merupakan penggemar bintang top. Kehidupannya berjalan biasa saja hingga akhirnya dia didiagnosis memiliki penyakit yang membuatnya kehilangan harapan untuk hidup. Dia pun memutuskan untuk berkencan dengan seorang pria yang mirip dengan artis idolanya, Dong Joon, dan membuat sebuah kontrak dengannya.

Drama ini dibintangi oleh Han Seung Yeon yang merupakan mantan member KARA. Di sini Seung Yeon beradu akting dengan Lee Seo Won yang sebelumnya sukses dengan drama Hospital Ship.

6. Don’t Worry I’m a Ghost

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat WeekendBerbagai Sumber

Kalau kalian ingin menonton drama yang lebih singkat lagi, Don’t Worry I’m a Ghost adalah jawabannya. Drama pendek yang dibintangi oleh Park Shin Hye ini akan membuatmu terhibur karena drama ini menyajikan kisah menarik dan juicy, sangat pas ditonton ketika tengah bosan-bosannya.

Park Shin-Hye berperan sebagai seorang hantu cantik bernama Yeon Hwang-Bong. Ia berusaha membantu seorang pria yang mengalami amnesia, namanya adalah Lee Mon Ki yang diperankan oleh Bong Tae Gyu. Drama ini penuh akan twist, wajib nonton sampai akhir ya!

7. Never Die

7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekenddisqus.com

Drama fantasy romance yang satu ini punya episode yang cukup panjang. Tapi kalian jangan khawatir, karena tiap episode di drama ini hanya berdurasi 10 menit. Jadi untuk menontonnya sampai tamat, kalian hanya butuh waktu 50 menit.

Drama ini bercerita tentang Min Se Yeon yang diperankan oleh Nam Ji Hyun eks member 4Minutes, yang mempunyai umur 200 tahun. Ia selalu bisa menyembunyikan keabadiannya tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Lee Jung Hoon (diperankan Ji Eun Sung). Jung Hoon adalah seorang pekerja sosial yang secara nggak sengaja menyelamatkan Se Yeon dari kecelakaan. Lalu cerita mereka pun dimulai.

Nah, kalau kamu pencinta drama Korea maka wajib banget buat nonton semua drama rekmendasi di atas. Meski episodenya nggak banyak, tapi jalan ceritanya nggak kalah seru dan menarik lho. Asyik buat kamu tonton di akhir pekan nih!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Gak Banyak Episode, 7 Drama Korea Romantis Ini Pas Ditonton Saat Weekend"

Baca Juga: Layak Tonton, 7 Drama Korea yang Pernah Meraih Rating Tertinggi

Baca Juga: Kamus Kosakata Drakor yang Harus Kamu Hafal

Baca Juga: 13 Kesalahan Kecil Tapi Fatal di KDrama yang Tertangkap Kamera