Ada banyak cara yang setiap orang lakukan dalam mengisi libur di akhir pekan, salah satunya dengan menonton film. Menonton film merupakan kegiatan menarik yang dilakukan para pencinta film untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan di waktu libur. Tak ketinggalan dengan dunia perfilman Hollywood yang menyajikan beragam macam film unik sekaligus menghibur, salah satunya yaitu film The Upside. 

Sebelum menonton, simak dulu nih enam fakta tentang film The Upside yang harus kamu tahu!

1. Bergenre drama komedi

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!kgun9.com

Di film The Upside kamu tak hanya disuguhkan dengan aksi Dell (Kevin Hart) yang lucu sekaligus mengocok perut, namun kamu akan menangis bersamaan ketika mendengar cerita masa lalu Philip (Bryan Cranston) dan sisi kelam di balik lucunya karakter Dell.

2. Mengajarkan arti persahabatan yang sesungguhnya

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!deseretnews.com

Pada film The Upside kamu akan melihat Dell serta Philip yang menjadi sahabat dengan latar belakang yang berbeda. Diceritakan bahwa Philip adalah seorang miliuner namun lumpuh. Sedangkan, Dell adalah bekas narapidana yang baru saja keluar dari penjara dan ingin mencari pekerjaan. Dari situlah, kita akan melihat bagaimana masalah yang mereka punya justru mempertemukan mereka dan membuat mereka menjadi sahabat sejati.

3. Diadaptasi dari film The Intouchables

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!arktimes.com

Sebelum dirilis, film The Upside merupakan remake dari film asal Perancis The Intouchables atau dalam bahasa Inggris Untouchable. Film The Intoucbables sendiri telah meraih penghargaan sebagai film tersukses kedua di Perancis dan tayang pada tahun 2008 lalu.

4. Berasal dari kisah nyata

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!awardscircuit.com

Film The Upside sendiri merupakan kisah nyata antara Philippe Pozzo yang tinggal di Borgo, Italia bersama asisten penopang hidupnya, Abdel Sellou. Ada hal yang berbeda antara film The Upside dan aslinya, yaitu perbedaan nama pada karakter Philip dan Dell dan sedikit perbedaan sisi kehidupan. Namun, sampai saat ini baik Philippe dan Abdel masih bersahabat hingga kini.

5. Neil Burger pernah menjadi sutradara The Divergent Series

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!imdb.com

Sebelum menjadi sutradara di film The Upside, Neil Burger pernah menjadi sutradara dari dua film The Divergent Series, yaitu Divergent dan Insurgent yang dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, dan Ansel Elgort.

6. Menghargai perbedaan antar ras

6 Fakta Film The Upside yang Harus Kamu Tahu!irishfilmcritic.com

Tak hanya mengajarkan kita seperti apa arti persahabatan yang sesungguhnya, di film The Upside ini kita akan belajar banyak hal. Seperti yang kita ketahui kalau Philip adalah orang kulit putih yang berteman dengan Dell seorang kulit hitam. The Upside mengajarkan kita bahwa persahabatan tidak hanya sebatas warna kulit, tapi juga bagaimana kita bisa nyaman dengan siapa saja terlepas dari warna kulit mereka.

Jangan lupa nonton film The Upside yang tayang sejak 11 Januari 2019. Bagi kamu yang sudah menonton film The Upside apa tanggapanmu, Bela?

Baca Juga: 5 Fakta Film Alita: Battle Angel yang Harus Kamu Tunggu!