Hingga sekarang ini masih banyak orang berpikir kalau bekerja sambil mengurus anak itu hal yang tidak mungkin dilakukan. Beban karir yang besar membuat perempuan tidak bisa mengerjakan dua perannya ini secara seimbang. Namun perlahan tapi pasti anggapan tersebut mulai pudar. Ada banyak contoh perempuan yang pada akhirnya bisa berkarir tapi tetap menjalankan perannya sebagai seorang ibu. Berikut ini POPBELA merangkum beberapa figur perempuan yang berhasil menyeimbangkan karir dan perannya sebagai seorang ibu. Siapa saja mereka? Simak dalam ulasannya berikut ini:

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Bagi kamu yang gemar membaca blog kecantikan pasti sudah tak asing dengan nama Andra Alodita. Perempuan kelahiran 7 Oktober 1986 tersebut adalah salah satu blogger kecantikan yang tulisannya menginspirasi perempuan muda di Indonesia. Di dalam blog-nya Andra sering berbagi tips mengenai kecantikan, gaya hidup, serta fesyen. Selain itu perempuan muda ini juga kerap membuat tulisan yang berhubungan dengan dunia anak. Biasanya Andra membagikan pengalamannya dalam mengurus puteri sulungnya yakni Aura Suri. Meskipun memiliki beragam kesibukan, mulai dari beauty blogger, fotografer, dan terkadang narasumber di beberapa talkshow, Andra tidak menelantarkan tugasnya sebagai seorang ibu. Ia merawat puteri mungilnya dengan baik meski harus disibukkan dengan berbagai kegiatan. Menjalani peran sebagai ibu muda yang aktif tapi tetap perhatian pada anak tentu tak mudah. Karenanya Andra membutuhkan gadget yang memadai untuk menyelesaikan berbagai tugasnya. Samsung Galaxy Tab A yang memiliki fitur 4G LTE connection misalnya, bisa membantu perempuan aktif seperti Alodita memantau keberadaan anak dari jauh saat harus kerja di luar dan juga menulis di blognya.

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Mantan Puteri Indonesia 2006 Agni Pratistha masuk ke dalam figur ibu muda yang tak kalah menginspirasi. Perempuan cantik yang telah dikaruniai putera bernama Rudra Monoarfa itu terlihat mahir membagi waktunya mengurus keluarga dan juga karir. Di tengah kesibukannya mengurus bisnis kuliner dan perusahaan suaminya, Agni tidak melepaskan kewajiban memerhatikan tumbuh kembang anaknya. Bahkan Agni yang menikah dengan suaminya di Las Vegas tersebut mengaku sering berbagi tugas mengurus anak semata wayangnya. Padatnya aktivitas berkarir ternyata tak menghalangi Agni untuk tetap hadir menjadi ibu terbaik bagi Rudra. Keren ya, Bela?

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Model, aktris, pengusaha, sekaligus produser Sigi Wimala layak menjadi role model perempuan di Indonesia. Perempuan bertubuh tinggi ini membuktikan bahwa kesibukan karir tidak harus bertentangan dengan keperluan keluarga. Buktinya dengan segudang aktivitas yang dimiliki, Sigi tetap bisa mengurus buah hatinya dengan baik. Jika mengikuti aktivitasnya di media sosial, kamu akan sering melihat Sigi bekerja sambil tetap mengurus kedua anaknya. Tentunya menjalani peran sebagai ibu yang juga bekerja seperti Sigi tidaklah mudah. Apalagi kini anak pertamanya sudah cukup mahir mengoperasikan gadget sehingga diperlukan perhatian khusus agar apa yang diakses anak adalah konten yang tepat. Beruntungnya kini sudah ada fitur Kids Mode seperti pada Samsung Galaxy Tab A yang memudahkan ibu sibuk model Sigi untuk tetap bisa memantau anaknya. Dengan fitur untuk orang tua membatasi waktu pemakaian gadget pada anak, termasuk juga aplikasi yang bisa diakses.

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!
 
 
Wah kalau yang ini kemungkinan besar kamu pasti tahu kan, Bela? Ya Carissa Puteri adalah salah satu aktris Indonesia yang cukup terkenal. Namanya sendiri melambung lewat film berjudul Ayat-ayat Cinta dan berperan sebagai Maria. Saat ini Carissa sudah menikah dan memiliki putera bernama Quenzino Acana Naif. Di tengah kesibukannya syuting program regular di televisi, menjadi bintang iklan, serta pengusaha tak membuat Carissa melupakan perannya sebagai ibu. Perempuan berdarah campuran German tersebut tetap turun tangan langsung mengurus putera tampannya itu.

Biasanya, di akhir pekan Carissa dan suami menyempatkan diri bermain dengan anaknya demi mengganti waktu yang tersita di hari biasa. Bahkan jika harus syuting di luar Jakarta saat weekend, Carissa membawa Quenzino agar sempat mengurus anaknya secara langsung. Kalaupun tidak, Carissa berusaha memantau kegiatan sang putera lewat kegiatan video call atau telepon biasa.

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Di tengah kesibukannya sebagai seorang publik figur tak membuat Bunga Citra Lestari absen melakoni perannya sebagai seorang ibu. Buktinya di tengah padatnya aktivitas sebagai seorang penyanyi, aktris, dan bintang iklan BCL tetap setia mengurus Noah Sinclair. Sejauh ini istri dari Ashraf Sinclair tersebut tetap mampu menjalani peran sebagai istri, ibu, dan perempuan karir secara berimbang. Meskipun sibuk dengan berbagai kegiatan dunia hiburan, BCL tetap menyempatkan diri datang ke acara sekolah puteranya. Hal tersebut membuktikan kalau BCL tetap mampu mengasuh anak sekalipun dia juga memiliki kegiatan yang padat. Dengan segudang aktivitas hariannya ia bisa tetap berhubungan dengan anaknya lewat gadget yang dimiliki. Baik itu lewat video call, pesan instan, atau mungkin jaringan telepon biasa. Bagi ibu yang banyak berhubungan dengan anaknya via gadget diperlukan tablet dengan baterai tahan lama seperti misalnya, Samsung Galaxy Tab A.

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Memiliki karir cemerlang nyatanya tak membuat Gisella terlalu asyik dengan pekerjaannya. Ia tetap konsisten menjalani perannya sebagai seorang ibu dari puteri cantiknya yang diberi nama Gempita Martin. Mulai dari mengurus makanan, menemani main, sampai dengan mengajari anaknya banyak hal dilakukan langsung oleh Gisella. Meskipun ia dibantu baby sitter tapi Gisella tak lantas menyerahkan seluruh tanggung jawabnya pada sang pengurus. Gisella mengakui lebih suka mengurus sendiri anaknya. Bahkan ketika harus syuting ibu muda ini tak segan membawa Gempita agar ia tetap bisa memantau perkembangan si anak.

 

Sibuk Bekerja Bukan Berarti Kehilangan Kualitas Sebagai Seorang Ibu, Ini Buktinya!

 

Cantik, pintar, dan aktif mungkin itulah tiga kata yang menggambarkan sosok Dian Sastro. Perempuan yang sedang sibuk melakukan reading untuk film terbarunya tersebut dikenal punya aktivitas segudang. Tapi yang mengagumkan, Dian tetap bisa menyeimbangkan kehidupan profesional dengan pribadinya. Dia terlihat tetap aktif mengurus dua buah hatinya hasil pernikahan dengan Indra Sutowo. Bahkan, saat dulu masih menyelesaikan pendidikan masternya dan disibukkan dengan pekerjaan, Dian tetap merawat buah hatinya secara langsung loh.

Menjalani peran sebagai seorang ibu dan pekerja memang tidaklah mudah. Kamu harus memiliki tenaga ekstra untuk melakoni dua peran ini dengan sama baiknya. Namun kini berkarir sambil mengurus anak seperti para figur di atas juga dipermudah dengan perangkat teknologi seperti Samsung Galaxy Tab A yang meringankan pekerjaan sebagai seorang ibu.

Dengan modern tablet ini kamu tetap bisa memantau kegiatan meski berada jauh dari anak. Dengan koneksi 4G LTE yang sudah ada pada tablet ini kamu bisa melihat kabar anak misalnya lewat video call. Selain itu untuk melalui fitur Parental Control di dalamnya, Samsung Galaxy Tab A membantu kamu menyeleksi situs apa saja yang dapat diakses anak ketika berinternet. Jadi dengan modern tablet ini para ibu tidak perlu lagi khawatir dengan anak melihat konten yang tak sesuai usia.