Di saat pandemi seperti ini, berkebun merupakan ide baru selain gowes, nih, Bela. Di samping rumah menjadi rimbun, ternyata hobi berkebun ini sangat menyenangkan, lho.

Mulai dari beberapa tanaman pot, tanaman gantung, hingga tanaman rambat. Salah satu yang dapat mempercantik tampilan depan rumah yaitu, menghiasi pagar rumah dengan tanaman rambat. Hal ini akan mempercantik dan memberi kesan rumahmu semakin asri.

Nah, jangan salah tanaman, ini jenis-jenis tanaman hias merambat untuk menghiasi pagar rumah.

1. Bugenvil

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ hsieh__eva

Bugenvil juga sering disebut dengan bunga kertas karena bentuknya mirip sekali dengan kertas yang dibentuk origami. Bunga bugenvil sendiri mempunyai banyak varian warna, mulai dari pastel hingga warna cerah dan mencolok.

Bunga bugenvil merupakan jenis tanaman hias merambat yang cocok untuk menghiasi pagar rumahmu, karena nggak perlu banyak perawatan. Tanaman ini nggak perlu disiram setiap hari, sehingga meringankan aktivitasmu, deh.

2. Allamanda

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ kt.cactus

Bunga cantik berwarna kuning ini sepertinya tumbuh hampir di setiap kompleks perumahan. Tanaman hias merambat ini mampu bertahan di sinar matahari, hujan yang cukup dan kelembapan udara yang tinggi.

Bunga ini akan 'menghidupkan' warna pagar monokrom, sehingga tidak terlihat monoton.

3. Morning glory

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ ljv1968

Morning glory merupakan jenis tanaman hias merambat untuk menghias pagar rumah yang berbunga. Jika ditanam di daerah panas, maka bunga akan berwarna ungu. Sebaliknya, jika ditanam di daerah sejuk bunga akan berwarna biru. Nah, bagaimana dengan daerah tempat tinggalmu?

Batangnya yang ringan tapi kokoh membuatnya mampu menempel pada pagar rumahmu lho, Bela.

4. Daun dolar

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ fauzan_floraindah

Daun dolar merupakan tanaman yang memiliki daun bulat berukuran kecil. Daun dolar sangat cocok untuk tanaman hias rambat untuk menghiasi pagar rumahmu yang berukuran besar.

Nggak hanya menampilkan kesan rimbun, daun dolar juga membuat rumahmu tampil semakin elegan dengan warna hijau segarnya.

5. Lee Kwan Yew

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ resti_yunivita

Jika kamu mempunyai pagar yang dengan tembok tebal dan tinggi, tanaman Lee Kwan Yew akan cocok untuk menghiasinya. Tanaman hias merambat ini juga memiliki nama lain janda merana. Unik, ya!

Bentuknya memanjang menjuntai dari atas ke bawah. Sehingga, pastikan kamu juga harus merawatnya dengan memotong tangkai yang layu ya, Bela.

Beberapa desain rumah yang akan cocok di antaranya, industrial, kompemporer dan modern.

6. Flame of Irian

Jenis-jenis Tanaman Rambat untuk Menghiasi Pagar Rumahinstagram.com/ athifasgarden

Flame of Irian atau yang biasa disebut dengan melati irian ini memang tanaman hias merambat yang berasal dari Papua. Sama seperti tanaman Lee Kwan Yew, Flame of Irian tumbuh dengan menjuntai dari atas ke bawah.

Walaupun tergolong langka dan mahal, tanaman ini cocok untuk iklim tropis. Warna bunganya berwarna oranye terang, cocok untuk menghiasi pagar ataupun kanopi di rumahmu yang kokoh.

Itulah ragam tanaman hias rambat cantik, untuk menghiasi pagar rumahmu. Kira-kira mana yang cocok untuk karakter hunianmu, Bela?

Baca Juga: 7 Ide Kreatif Pagar Tanaman untuk Rumah Rasa Taman

Baca Juga: 11 Inspirasi Pagar Batu Alam yang Menyejukkan Rumah

Baca Juga: 10 Jenis Tanaman Lidah Mertua Ini Ampuh Serap Racun dan Polusi