Tahun 2021 sudah hanya tinggal beberapa hari lagi, nih, Bela. Mengawali tahun 2022 mendatang, kamu bisa menyambutnya dengan mendekorasi ulang rumah supaya menjadi lebih segar dan nyaman. Salah satu cara mendekorasi ulang rumah adalah dengan mengganti warna cat dinding dengan yang baru.

Jika kamu ingin mengubah suasana rumah menjadi lebih modern, pilih warna cat rumah yang akan diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Apa saja warna tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Biru charcoal

Prediksi 5 Warna Cat Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022Architecturaldigest.com

Prediksi tren warna tahun 2022 yang pertama adalah biru charcoal. Warna ini akan menjadi populer karena warnanya mirip dengan warna laut. Orang-orang yang masih berkegiatan di rumah diprediksi akan memilih warna ini karena dapat menghadirkan kesan liburan tanpa harus keluar rumah.

Warna biru charcoal dapat memberikan efek nyaman dan menenangkan. Efek ini akan terasa lebih nyaman jika kamu mengaplikasikannya pada ruang tamu atau kamar tidur. Ruanganmu akan menghadirkan nuansa klasik, tanpa terkesan kaku.

2. Putih

Prediksi 5 Warna Cat Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022Housebeautiful.com

Bersifat timeless, putih menjadi pilihan cat dinding yang akan selalu populer. Sebab, cat dinding putih dapat membuat ruang terkesan luas, terlihat lebih elegan, minimalis dan nyaman.

Serunya, warna ini bisa kamu aplikasikan pada ruangan manapun. Sehingga, kamu bisa mengubah semua atau sebagian ruangan di rumah untuk menyambut tahun 2022 dengan lebih segar dan suasana yang baru.

Jika putih terlalu monoton, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna pastel, kuning, atau menambahkan tanaman di sudut-sudut rumah. Sehingga, rumahmu akan terasa lebih segar dan nyaman.

3. Krem

Prediksi 5 Warna Cat Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022Realhomes.com

Warna cat dinding lainnya yang akan populer di tahun 2022 adalah krem. Warna ini menjadi populer dan favorit karena dapat dikombinasikan dengan berbagai warna pastel.

Warna krem dapat menimbulkan suasana yang nyaman dan menenangkan. Jika kamu mengaplikasikannya di ruang kerja, warna ini secara psikologis dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Sehingga, kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu di rumah.

4. Lilac

Prediksi 5 Warna Cat Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022Cozystylishchic.com

Setelah menjadi tren warna pakaian di tahun 2021, lilac atau warna ungu muda ini akan populer sebagai warna cat dinding di tahun 2022. Warna ini memberikan kesan mewah, sekaligus ketenangan jika kamu mengaplikasikannya pada ruangan di rumah.

Jika kamu mengombinasikannya dengan warna merah muda, putih dan abu-abu, kamu akan mendapatkan nuansa ruangan yang lebih megah dan semangat. Warna ini bisa kamu aplikasikan pada ruang tidur agar semakin nyaman saat beristirahat, serta ruang keluarga agar semakin nyaman saat berkumpul dengan orang-orang terkasih.

5. Abu-abu

Prediksi 5 Warna Cat Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022Mydomaine.com

Terakhir, warna yang akan populer di tahun 2022 adalah abu-abu. Sama seperti putih, abu-abu merupakan warna netral yang akan cocok dipadukan dengan warna apapun. 

Ketika memilih warna ini, kamu harus berhati-hati, Bela. Jika memilih abu-abu yang terlalu gelap, ruanganmu akan terkesan suram. Namun, jika terlalu terang, ruanganmu akan terkesan monoton. Maka dari itu, pilih abu-abu dan kombinasikan dengan warna lainnya agar ruanganmu lebih menarik.

Itulah tadi daftar warna cat yang akan diprediksi akan populer di tahun 2022. Kira-kira, kamu akan memilih warna yang mana, Bela?

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, 5 Tips Memilih Rumah dalam Islam

Baca Juga: Gagal Paham, Ini 15 Desain Rumah dengan Konsep yang Membingungkan

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Kayu Minimalis yang Menawan