Supaya Tahan Lama, ini 7 Tips Merawat Lantai Kayu Parket

Rumah tahan lama, bisa bikin hemat

Supaya Tahan Lama, ini 7 Tips Merawat Lantai Kayu Parket

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jika melihat serial drama Korea, pasti kamu akan terkesima dengan desain ruangan mereka. Kamar-kamar di dalam drama Korea kebanyakan menggunakan lantai kayu. Sebab, jika menggunakan material ini, ruangan akan terasa lebih homey, hangat dan nyaman. 

Kekurangan dari lantai kayu parket adalah mudah lapuk dan berjamur jika tidak dirawat dengan benar. Apabila sudah berjamur, maka umur lantai kayu parket akan lebih pendek dan mudah rusak.

Supaya umur lantai kayu parketmu lebih panjang dan awet, simak tips merawatnya berikut ini.

1. Bersihkan secara rutin

Bukan hanya lantai kayu, lantai dengan material apapun juga wajib dijaga kebersihannya. Jangan biarkan debu menempel terlalu lama karena akan sulit membersihkannya kelak. Kamu disarankan untuk menyapu lantai kayu menggunakan sapu berbulu lembut setiap hari untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Atau jika ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner.

2. Hindari mengepel lantai kayu

Inilah salah satu tantangan menggunakan lantai kayu, Bela. Kamu harus menjaganya agar selalu kering dan tidak lembap. Apabila kamu mengepel lantai kayu parket dan tidak segera mengeringkannya, kelembapan ini bisa menyebabkan perbedaan tekanan drastis. Efeknya, sendi pada lantai kayu akan lepas dan lantai akan berbunyi saat diinjak.

Maka dari itu, usahakan untuk tidak mengepel lantai kayu parket. Apabila tak sengaja terkena tumpahan air, segera keringkan. Sebab, jika basah terlalu lama, lantai kayu akan mudah lapuk.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here