Malang merupakan kota di Jawa Timur yang punya potensi pariwisata yang sangat lengkap untuk dikunjungi. Disebut lengkap karena selain memiliki daerah pegunungan yang sejuk, Malang juga punya pantai-pantai eksotis dengan lautnya yang indah. Berikut ini ada 5 lokasi wisata di Kota Malang yang Instagrammable banget yang wajib kamu kunjungi saat ke Malang. Apa saja ya?

1. Mata Air Sumber Sirah

Sejuk Banget! Ini Lho Lokasi WIsata Instagrammable di MalangDok. Internet

Mata Air Sumber Sirah, merupakan tempat wisata baru di Malang namun sudah banyak diminati untuk dikunjungi karena punya fasilitas-fasilitas unik untuk dinikmati. Salah satu yang bisa kalian nikmati adalah berenang dan snorkeling di sumber air tawar yang sangat jernih ini.

Kalau berkunjung ke lokasi wisata yang terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini jangan sampai lupa bawa baju renang, alat snorkeling, dan pastinya kamera tahan air untuk mengabadikan foto-foto keindahan bawah airnya. Biaya masuknya gratis, Bela. Kamu hanya dikenakan biaya Rp3.000 jika ingin menyewa ban.

2. Omah Kayu

Sejuk Banget! Ini Lho Lokasi WIsata Instagrammable di MalangDok. Internet

Berfoto dengan latar perbukitan hijau dan areal persawahan memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Selain itu, indah dipandang mata, pemandangan seperti ini juga bisa mempercantik feeds Instagram kamu karena Instagrammable banget. Omah Kayu, terletak di daerah Batu, Malang sebenarnya merupakan penginapan yang mengusung konsep rumah pohon. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp250.000-Rp300.000 per malam jika ingin menginap di sini. Namun, buat kamu yang hanya ingin berkunjung untuk berfoto, tiket masuk yang harus kamu bayar yakni Rp5.000. Nggak mahal kan, Bela?

3. Museum Angkut

Sejuk Banget! Ini Lho Lokasi WIsata Instagrammable di MalangDok. Internet

Bisa dibilang, lokasi wisata yang satu ini adalah lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Malang. Museum Angkut juga menjadi salah satu tempat populer di Instagram karena saking banyaknya pengguna Instagram yang mengunggah dan men-tag lokasi di sana.

Museum yang berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Wisata Batu, Malang ini memamerkan beragam alat transportasi dari beragam masa. Mobil-mobil klasik, mobil kuno, bahkan di sini dipamerkan pula mobil yang pernah dinaiki oleh Presiden Soekarno. Biaya untuk masuk ke museum ini memang cukup mahal yaitu Rp50.000 saat weekdays dan Rp75.000 saat weekend. Tapi dengan harga segitu, sebanding dengan yang akan kamu dapat kan, Bela?

4. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

Sejuk Banget! Ini Lho Lokasi WIsata Instagrammable di MalangDok. Internet

Malang Raya memang terkenal dengan air terjunnya yang indah nan eksotis. Yang terbaru dan saat ini sedang hits ada Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah. Nama Coban Nirwana atau Coba Mbok Karimah sebenarnya bukan nama resmi dari air terjun yang satu ini. Nama tersebut, hanyalah pemberian dari warga sekitar agar mudah mengingat dan mempromosikannya.

Karena masih tergolong baru, Coban ini masih jarang dikunjungi. Makanya, cocok banget deh buat kamu yang suka banget selfie. Untuk menuju ke sana, ada dua alternatif. Pertama, lewat jalur dari kawasan Gedangan, dan yang kedua bisa dari kawasan Sumber Manjing Wetan.

5. Teluk Bidadari

Sejuk Banget! Ini Lho Lokasi WIsata Instagrammable di MalangDok. Internet

Ada satu lagi nih tempat wisata baru di Kota Malang, yakni Teluk Bidadari. Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan berbentuk lingkaran dengan air berwarna biru kehijauan. Masih satu area dengan Pantai Mbehi, Teluk Bidadari sekilas mirip Angel’s Bilabong di Bali.

Teluk yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur ini berjarak sekitar 30-40 menit dari Pantai Mbehi. Oh iya, kalau mau ke sini, kamu haru dipandu oleh guide, Bela. Soalnya, rute yang akan dilewati melintas langsung hutan yang berisi satwa langka yang dilindungi. Jadi, harus ekstra hati-hati agar nggak terjadi kejadian yang nggak diinginkan.

Gimana, Bela? Mau liburan ke Malang kapan nih?

BACA JUGA: 5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluarga​