8 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Kucing, Bahan-Bahannya Mudah Dicari

Bebas kutu, nyaman dipeluk

8 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Kucing, Bahan-Bahannya Mudah Dicari

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Punya peliharaan di rumah, seperti anjing atau kucing memang menyenangkan. Sebab, mereka dapat menjadi hiburan di kala stres saat selesai bekerja. Namun, terkadang kondisi hewan peliharaan yang sulit diatur membuat mereka mengalami masalah kebersihan. Salah satunya masalah kutu pada kucing.

Jika kamu salah satu pemilik kucing yang membebaskan hewan peliharaan berkeliaran di luar rumah, masalah ini tentu tak asing bagimu. Sebab, kita tidak tahu ke mana saja kucing tersebut bermain hingga akhirnya dihinggapi kutu.

Kucingmu terlanjur kutuan? Jangan panik, berikut delapan cara mudah mengatasi kutu pada kucing dengan bahan-bahan alami di rumah.

1. Rutin mandikan kucing menggunakan sampo khusus kucing

Cara pertama untuk menghilangkan kutu pada kucing adalah dengan menjaga kebersihannya. Mandikan secara rutin kucing peliharaanmu menggunakan sampo khusus kucing. Dengan kulit dan bulu yang terjaga kebersihannya, kutu akan hilang dengan sendirinya.

Jika kamu malas atau tak ada waktu untuk memandikan kucing, bawa saja kucing peliharaanmu ke pet shop. Di sana kucingmu bukan hanya dibersihkan, melainkan juga akan diberi perawatan khusus.

2. Gunakan obat kutu

Apabila kamu merasa memandikan saja tidak cukup, kamu bisa menghilangkan kutu kucing menggunakan obat kutu. Balurkan obat kutu ke seluruh tubuh kucing, diamkan beberapa saat dan kemudian bersihkan.

Penggunaan obat kutu ini sangat mudah. Bahkan kamu tidak perlu membawanya ke dokter hewan. Salah satu obat kutu kucing yang banyak dijual di pasaran adalah Fluffy for Cat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here