Memang tahun baru imlek sudah lewat beberapa waktu yang lalu. Namun, ramalan shio yang muncul di tahun baru imlek berlaku selama setahun ke depan. Tahun ini yang menjadi tahun anjing dipercaya menjadi tahun yang menyenangkan untuk menjelajah.

Berdasarkan ramalan tersebut, berikut rekomendasi lokasi liburan yang pas berdasarkan shio kamu. Dimana saja ya? Baca terus Bela!

1. Shio Tikus - Bangkok, Thailand

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Soarlegs.com

Dikenal sebagai sosok yang pandai dan menawan, seseorang dengan shio tikus ingin melakukan perjalanan ke tempat yang memiliki energi serupa. Bangkok, ibukota Thailand, memiliki kemampuan untuk memikat semua pengunjungnya berkat kuilnya yang mewah, belanja mewah, dan budaya yang semarak. Hal ini cocok dengan kepribadian shio tikus.

2. Shio Lembu - Tel Aviv, Israel

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Lonelyplanet.com

Ketekunan dan keterusterangan bukan hanya sifat karakter bagi mereka yang lahir di bawah shio lembu. Mereka yang lahir pada shio Lembu harus pergi ke Tel Aviv, yang memiliki startup teknologi paling tinggi per kapita kedua setelah San Francisco, dan makan falafel yang otentik di  sekitar pantainya.

3. Shio Harimau - Cape Town, Afrika Selatan

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Natgeotraveller.in

Berani dan mandiri adalah dua kata yang sering digunakan untuk menggambarkan mereka yang lahir dengan shio harimau. Keberanian harimau akan melayani mereka dengan baik dalam perjalanan ke Cape Town, Afrika Selatan, tujuan yang memberi para pecandu adrenalin dengan banyak kesempatan untuk bertualang.

4. Shio Kelinci - Lima, Peru

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Andbeyond.com

Lima, Peru adalah tempat terbaik untuk bepergian bagi mereka yang lahir dengan shio Kelinci. Ciri-ciri kelinci yang umum yakni kesungguhan dan kepekaan. Dan orang Peru dikenal ramah dan baik, terutama bagi para pelancong, cocok dengan karakter shio kelincu. Lima terletak di sepanjang lautan, yang membuatnya sempurna untuk berselancar dan makan ceviche di beberapa restoran terbaik dunia.

5. Shio Naga - Shanghai, Tiongkok

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Sctabroad.com

Mereka yang lahir dengan shio naga memiliki tingkat energi dan kegembiraan yang membuat mereka sangat cocok untuk perjalanan ke kota Shanghai yang ramai di Tiongkok. Kota ini adalah pusat ekonomi dan budaya China timur dan merupakan rumah bagi lebih dari 24 juta orang. Kamu pun tidak akan kekurangan kegiatan, seperti wisata kuil dan berkeliling Bund. 

6. Shio Ular - Paris, Prancis

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Dok. Internet

Mereka yang lahir dengan shio Ular harus menuju ke Paris pada tahun 2018. Menurut Karma Weather, tahun ini adalah tahun bagi ular untuk memulai hubungan yang serius dan Paris menjadi lokasi yang cocok untuk menemukan cintamu. Untuk kamu yang sudah memiliki pasangan, Paris juga menjadi kota yang tepat untuk liburan berdua.

7. Shio Kuda - Melbourne, Australia

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Thevacationtimes.com

Kuda dikenal karena sifatnya yang santai dan ramah. Begitu pula orang Australia, itulah sebabnya mengapa mereka yang lahir dengan shio ini harus melakukan perjalanan ke Melbourne di mana mereka dapat mengalami liburan di alam terbuka dengan kunjungan ke taman botani kota atau kebun binatang atau berkendara di sepanjang Great Ocean Road.

8. Shio Kambing - Glasgow, Skotlandia

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Azamaraclubcruises.com

Kamu yang lahir dengan shio kambing adalah orang-orang dengan kreativitas yang tinggi. Dan Glasgow, Skotlandia menjadi kota yang pas dan sangat cocok untuk kamu kunjungi tahun ini. Kamu bisa mengunjungi pertunjukkan musik yang megah di Raja Tut Wah Wah Hut. Untuk kamu yang suka dengan kuliner, kamu harus mencicipi makanan khas India yang dibuat langsung oleh koki Skotlandia-Sikh yang unik.

9. Shio Monyet - New York City, New York

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Travelandleisure.com

Berkat selera humor mereka yang baik, pemilik shio monyet akan menikmati perjalanan ke New York City, yang memiliki salah satu adegan komedi paling terkenal di dunia. Kamu bisa berkeliling kota modern dengan lampu-lampu yang indah saat malam tiba. Atau, kamu bisa menonton pertunjukkan Comedy Cellar yang akan membuatmu tertawa semalaman.

10. Shio Ayam - Tokyo, Jepang

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Thetimes.co.uk

Pemilik shio Ayam jago yang jeli dan pekerja keras akan menghargai pemandangan kecantikan Jepang. Tokyo adalah tempat memikat yang lengkap, mulai dari pemandangannya, modernitas kotanya, hingga keberagaman kulinernya yang sangat memanjakan lidah.

11. Shio Anjing - Buenos Aires, Argentina

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Theweek.co.uk

Orang-orang Argentina dikenal karena kesetiaan mereka-terutama ketika menyangkut sepak bola, atau yang mereka sebut dengan fútbol. Mereka yang lahir dengan shio anjing akan menemukan kesamaan dengan orang-orang Argentina di Buenos Aires, sebuah pusat hiburan yang ramai yang berada di dekat air dan dipenuhi dengan makanan, belanja, dan monumen yang sangat baik.

12. Shio Babi - Reykjavik, Islandia

Berdasarkan Shio, Ini Lokasi yang Tepat untuk Destinasi Wisatamu di tahun 2018Grapevine.co

Pelancong internasional, terutama orang dengan shio Babi yang sopan, akan menghargai kota dengan tingkat kejahatan rendah. Reykjavik, yang telah menjadi daya tarik wisata teratas berkat pemandangan dunia lain dan situs-situs seperti Blue Lagoon yang terkenal, memiliki beberapa tingkat kejahatan terendah di dunia, yang berarti pelancong yang gugup akan merasa lebih nyaman menjelajah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Wisata di Awal Tahun 2018​