Berbicara soal film, terutama film Bollywood atau India memang nggak akan cepat bosan. Terlebih film-film India lama di tahun 90-an yang dahulu hingga sekarang masih sering ditayangkan di layar televisi kita. Cerita yang ringan serta tarian-tarian unik serta membuat kamu ingin berjoget serta lagu ceria dan sendu yang sangat membuat kamu ingin ikut bernyanyi meski tidak tahu pasti apa arti lirik lagunya.

Semua keseruan itu hadir di dalam film India, terutama film India lama. Ya keseruan itu juga yang membawa film India lama di masa liburan menjadi salah satu tayangan favorit untuk disaksikan di layar televisi. Berbicara soal film india lama yang tayang di televisi, berikut ini ada sembulan kumpulan judul film India lama yang sangat jadi favorit. Apa saja ya?

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Judul film India lama satu ini sangat populer di Indonesia. Siapa sih Generasi 90-an yang nggak tahu film ini. Kisah di film ini berfokus pada sosok Rahul yang jatuh cinta pada Tina, namun tanpa sadar ternyata Anjali sahabatnya juga menaruh perasaan yang sama terhadap Rahul. Setelah 10 tahun kematian Tina, Rahul kembali dekat dengan Anjali dengan bantuan dari putri Rahul bersama Tina. Film ini sangat favorit karena sering tayang di televisi Indonesia di awal tahun 2000-an

2. Mohabbatein (2000)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Film India lama satu ini juga sangat sering tayang di televisi Indonesia. Lagunya yang sangat menggema di telinga serta membuat ingin berjoget juga jadi nilai plus dari film ini. Beberapa artis ternama seperti Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan serta Aishwarya Rai main di film ini. Walau mereka lebih sebagai support karakter, sebab kisah film ini berfokus pada tiga siswa laki-laki yang masing-masing memiliki kisah cinta unik, namun terbentur oleh aturan sekolah yang tidak memperbolehkan mereka berpacaran.

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Film India lama satu ini punya kisah yang klasik yaitu kisah cinta yang terhalang akan perbedaan status. Namun akting para artis seperti Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol hingga Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor. Membuat film ini menarik untuk di tonton berkali-kali tanpa bosan. Soundtrack-nya yang ikonik juga salah satu yang membuat kamu akan ingat akan film ini.

4. Koi Mil Gaya (2003)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Koi Mil Gaya jadi salah satu film india lama yang sering tayang di Indonesia. Ceritanya simple, yakni tentang seorang anak berkebutuhan khusus yang diperankan oleh Hrithik Roshan yang akhirnya memiliki kekuatan super setelah bertemu alien bernama Jadoo. Selain Hrithik Roshan di film ini juga ada aktris cantik Preity Zinta.

5. Mujhse Dosti Karoge (2002)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Film india lama ini sangat cocok untuk kawula muda. Film ini berkisah tentang cinta segitiga antara pemainnya yang diperankam oleh Hrithik Roshan, Rani Mukherje, dan Kareena Kapoor. Kesalahpahaman jadi awal kisah film ini karena Hrithik mengira wanita yang bertukar surat dengannya yaitu Kareena Kapoor bukan Rani Mukherje. Rumit ya!

6. Dilwale Dulhaniya Le Jayenge (1995)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Film ini ada sebelum Kuch Kuch Hota Hai tayang. Pemainnya juga Shahrukh Khan dan Kajol Devgan seperti Kuch Kuch Hota Hai. Kisahnya menceritakan tentang dua anak muda yang pergi ke Eropa lalu jatuh cinta. Konfliknya cukup menarik yaitu kisah cinta mereka tidak direstui orangtua sang gadis. Dikemas dengan baik, film India lama ini masih sangat menarik untuk ditonton berkali-kali.

7. Mann (1999)

9 Kumpulan Judul Film India LamaDok. Internet

Film India lama satu ini diperankan oleh Aamir Khan dan Manisha Koirola. Film ini mengajarkan kita bahwa cinta dapat mengubah karakter seseorang. Karakter Dev yang diperankan Aamir Khan yang semula playboy dan hanya mementingkan harta pada awalnya, berubah semenjak jatuh cinta dengan Priya yang diperankan Manisha Koirola. Dia rela untuk melepas kekasihnya yang kaya dan bekerja keras demi membahagiakan Priya, seorang gadis sederhana yand ditemui Dev di kapal pesiar.

8. Taare Zameen Par (2007)

9 Kumpulan Judul Film India Lamathehindu.com

Film india lama ini sedikit berbeda dari film India kebanyakan yang bertema romantis. Film ini sangat inspiratif karena mengisahkan seorang anak bernama Ishaan yang diperankan oleh Aamir khan ketika dewasa yang selalu dimarahi ayahnya karena tidak bisa membaca dan menulis karena sebenarnya dia mengidap disleksia. Film ini mengajarkan kita bahwa tidak ada anak yang bodoh di dunia ini karena mereka punya kelebihan unik masing-masing.

9. Kaho Na Pyaar Hai (2000)

9 Kumpulan Judul Film India LamaIMDB.com

Film India lama berikutnya adalah Kaho Na Pyaar Hai. Film ini berkisah tentang kisah cinta antara Rohit (Hrithik Roshan) dan Sonia (Ameesha Patel) yang hubungannya tak direstui oleh sang ayah, Saxena (Anupam Kher). Ternyata ada fakta kelam di balik sosok ayah Sonia. Fakta tersebut yakni, ayah Sonia ternyata bekerja sama dengan Malik seorang bandar narkoba. Film India memang nggak selalu menampilkan kisah cinta yang biasa saja, kadang juga ditambahkan genre seperti thriller seperti di film satu ini. Film ini juga jadi salah satu yang sering tayang di televisi Indonesia.

Itulah tadi kumpulan judul film India lama yang bisa coba kamu tonton dan nikmati. Judul-judul di atas merupakan judul film India lama yang cukup populer di Indonesia karena memiliki cerita yang ringan dan menarik untuk ditonton. Selamat menonton ya!

Baca Juga: 5 Cara Nonton Film yang Unik dan Tak Biasa