Liburan ke suatu tempat wisata seperti taman bermain, kolam berenang atau museum mungkin sudah biasa. Namun jika kebun binatang rasanya nggak terlalu diminati ya. Mengingat di kebun binatang kita terbatas hanya melihat-melihat binatang atau sekadar memberi makan.

Namun, untuk 6 kebun binatang ini berbeda. Kebun binatang ini punya daya tarik tersendiri dan pastinya buat kamu akan terkesima saat mendatanginya. Dimana saja? Baca langsung yuk!

1. Berlin Zoological Garden - Berlin

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di DuniaDok. Internet

Kebun Binatang Jerman ini bernama Berlin Zoological Garden. Merupakan kebun binatang tertua di Jerman dan salah satu yang terpopuler di dunia. Terkenal akan sesi memberi makan binatang dan pertunjukan setiap harinya. Kebun binatang ini ada sejak 1844 dan telah menjadi rumah bagi banyak spesies hewan.

2. San Diego Zoo - San Diego 

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di DuniaDok. Internet

Mengemban misi untuk melindungi spesies di dunia dan menyediakan tempat terbuka untuk semua habitat hewan, San Diego Zoo sudah ada sejak 100 tahun lalu dan telah meraih berbagai penghargaan sejak 1958. Buat kamu yang suka travelling dan suka petualangan harus banget datang kesini. Soalnya, San Diego Zoo menawarkan petualangan tanpa tidur dimana para tamu bisa habiskan malam di kebun binatang ini dan menikmati berbagai aktivitas kamping, seperti melakukan tur dan berbincang ditemani api unggun.

3. Taronga Zoo - Sydney, Australia

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di Duniawww.sydney.com

Di Pelabuhan Sydney ada sebuah Kebun Binatang Taronga yang merupakan sebuah rumah bagi lebih dari 4000 hewan dan merupakan tempat yang baik untuk menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga saat berkunjung ke Sydney. Selain menikmati hewan-hewan para pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas lain seperti menjadi penjaga kebun binatang sehari dan berinteraksi langsung dengan hewannya, bisa juga menaiki kereta gantung, Sky Safari, atau menikmati jalan-jalan di hutan dan mengeksplorasi Hutan Lemur.

4. Singapore Zoo -  Singapura

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di DuniaDok. Internet

Kebun Binatang terkenal di Singapura dan telah direkomendasikan sebanyak 10.000 orang. Dikenal juga sebagai kebun binatang hutan hujan terbaik. Kebun binatang ini buka sejak 1973 dan selalu menarik miliaran pengunjung tiap tahunnya. Itu semua berkat keunikan penampakan kebun binatang ini, dan berbagai hewan yang ada. Salah satu yang unik di sini adalah kamu bisa sarapan bersama orang utan.

5. Wroclaw Zoological Gardens - Wroclaw, Polandia

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di Duniavisitwroclaw.eu

Bertempat di tepi sungai Oder. Pemandangan indah bak lukisan dari kota Wronclaw membuatnya mendapatkan 10.000 endorse dari traveler untuk kebun binatang tertua. Dengan adanya beragam bentuk hewan, kebun binatang Wronclaw yang buka tahun 1965 menjadi salah satu kebun binatang paling sering dikunjungi di Eropa. Di sini kamu bisa mengendarai sebuah kuda poni, memberikan makanan untuk hewan atau sekadar bersenang-senang di taman bermain.

6. Vienna Zoo - Wina, Austria

6 Kebun Binatang Ini Tercatat Jadi yang Terbaik di Duniahttp://tripelle.com

Berdiri pada tahun 1752, kebun binatang Vienna juga punya nama Tiergarten Schönbrunn. Kebun binatang ini berlokasi di UNESCO World Heritage Site of the Schönbrunn Palace dan merupakan kebun binatang tertua di dunia. Pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk melihat panda raksasa dan menjelajahi sebuah taman dengan Panorama Train dan mempelajari semua hal ekslusif tentang koleksi hewan dan tumbuhan di sini.

BACA JUGA: 5 Lokasi Wisata Hits di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi​