22 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur, Bahan Renungan untuk Kontemplasi

Syukuri berkat dari-Nya agar kita selalu ingat Tuhan

22 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur, Bahan Renungan untuk Kontemplasi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, apa yang kita miliki dan dapatkan saat ini, tentu ada campur tangan Tuhan. Berkat yang ia berikan selama hidup, membuat kita dapat menjalaninya dengan tenang dan bisa menyelesaikan masalah dengan mudah. Maka dari itu, atas apa yang telah Tuhan berikan, hendaknya kita selalu bersyukur.

Namun, ungkapan syukur tidak hanya kita panjatkan saat dalam keadaan suka cita. Saat sedang dalam keadaan sulit pun, kita juga dianjurkan untuk bersyukur dan memohon kasih Tuhan agar dapat melewatinya.

Ungkapan syukur ini tertulis dalam ayat-ayat Alkitab. Apa saja ayat-ayat Alkitab yang mengajarkan kita untuk bersyukur? Berikut daftarnya.

Ayat Alkitab untuk bersyukur atas kasih dan berkat Tuhan

Apa yang kita dapatkan saat ini adalah berkat dan kasih yang diberikan Tuhan. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan. Berikut ini ayat-ayat tentang kasih dan berkat Tuhan yang tercantum dalam Alkitab.

Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

1 Tawarikh 16:34

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

2 Tesalonika 1:3

Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu.

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Mazmur 23:1-6

Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

1 Samuel 12:24

Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Ayat Alkitab untuk bersyukur dalam keadaan apapun

Tuhan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Baik saat sedang dalam keadaan bersuka cita, maupun berduka. Sebab, di balik keadaan tersebut, Tuhan telah mempersiapkan jawaban yang indah. Maka dari itu, apapun keadaan kita, bersyukur menjadi salah satu yang bisa kita lakukan. Berikut ini ayat-ayat tentang bersyukur dalam keadaan apapun yang tercantum dalam Alkitab.

Filipi 4:6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

2 Korintus 4:15

Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah.

1 Tesalonika 5:18

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:16-18

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Kolose 2:7

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Matius 5:16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Kolose 4:2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

1 Timotius 4:4-5

Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here