Di Jerman mau bersantai di akhir pekan nggak perlu keluar uang banyak. Di peralihan musim semi ke musim panas seperti saat ini, kebanyakan orang yang tinggal memilih untuk keluar rumah menikmati matahari yang terik diatas kepala. Suhu udara yang kurang lebih sama seperti di Indonesia, tak mengurungkan niat mereka untuk piknik, berjemur atau bersepedaan.

Di antara berbagai tempat wisata, taman kota adalah salah satu yang paling digemari untuk didatangi di saat-saat seperti ini di salah satu negara yang memiiki populasi orang Indonesia terbanyak tersebut. Tempatnya yang strategis dan cukup instagramable membuat orang betah berlama-lama di taman kota.

Berikut tiga taman kota paing kece rekomendasi Popbela.

Englischer Garten - Munchen

3 Taman Kota Paling Instagramable di Jermanbr.de

Taman ini adalah salah satu taman terbesar di dunia dengan luas 370 hektar. Pastikan kaki kamu siap menjelajahi area sunbathing, sungai dan bersepeda yang super luas ini. Tempat wisata yang juga menyediakan area makan dan landmark historikal seperti Chinese Tower ini semakin ramai dikunjungi di musim panas. Di beberapa areal, kamu bahkan bisa melihat orang berjemur tanpa busana lho.

Mauerpark - Berlin

3 Taman Kota Paling Instagramable di Jermanberliner-zeitung.de

Taman ini termasuk salah satu destinasi wajib untuk turis yang bertandang ke Berlin. Selain karena bisa piknik, disini banyak banget pedagang yang menjual pakaian, makanan, tanaman hingga barang-barang bekas. Nggak mau belanja? Tenang, kamu bisa bersantai di rerumputan sambil menikmati alunan musik dari para seniman jalanan berbakat yang nggak jarang juga ganteng dan cantik lho.

Hafencity - Hamburg

3 Taman Kota Paling Instagramable di Jermanguiding-achitects.net

Pernah terbayang nggak bisa duduk santai di taman kota sambil melihat ke arah pelabuhan yang ramai kapal berlalu lalang? Di Hamburg nih adanya. Hafen City sendiri terletak persis di tengah kota diapit berbagai perusahaan besar dan pusat perbelanjaan. Tamannya sendiri akan semakin ramai kala waktu makan siang karena banyak karyawan yang bekerja di areal tersebut menyempatkan waktunya untuk makan bersama koleganya di tempat ini

Melihat taman yang ada di Jerman, kira-kira kapan ya Jakarta bisa sebersih dan punya taman senyaman di Jerman?

 

BACA JUGA: Takjub, 3 Taman Nasional Ini Lindungi Flora dan Fauna Langka