Salah satu anggota populer grup idol terbesar di Indonesia, JKT48, Nabila Ratna Ayu Azalia atau yang akrab dipanggil Nabila akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada grup yang membesarkan namanya tersebut. Di pertengahan tahun ini, Nabila memang sudah banyak absen dari kegiatan grup yang banyak mencuatkan kabar kalau ia sudah tak bersama JKT48 lagi. 

Debut di usia yang sangat muda, selama enam tahun belakangan Nabila seakan mampu menyeimbangkan kedua kegiatannya tersebut. Namun beranjak dewasa, Nabila pun akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikannya untuk mengejar cita-citanya. Hal ini membuktikan kalau bekerja dan belajar memang sulit jika harus dilakukan berbarengan.

Bekerja dan belajar dan membutuhkan stamina yang prima

Nabila Graduate Dari JKT48, Bukti Kalau Bekerja Sambil Belajar Itu Tidak Gampangwww.instagram.com/nabilahjkt48
 

Siapa yang tidak tahu kalau JKT48 memiliki jadwal yang padat? Latihan, tampil di teater serta konser dan menjadi bintang tamu dalam acara televisi adalah kegiatan yang selama enam tahun belakangan dilakukan oleh Nabila. 

Di tengah jadwal sekolahnya yang padat, Nabila masih menyempatkan diri mengerjakan pekerjaan rumah dan belajar sembari latihan bersama JKT48. Namun ternyata tubuh Nabila tak lagi bisa segesit dulu meski ia masih tergolong muda. Setelah menjalani proses operasi usus buntu, Nabila akhirnya tak lagi mampu mengejar ketertinggalannya dari anggota JKT48 lainnya dan memilih untuk mengundurkan diri.

Rencana kuliah di Perguruan Tinggi Negeri

Nabila Graduate Dari JKT48, Bukti Kalau Bekerja Sambil Belajar Itu Tidak Gampangwww.facebook.com
 

Karena sudah duduk di bangku kelas 3 SMA, Nabila pernah bercerita tentang rencana kuliahnya. Gadis yang menempuh pendidikannya di SMAN 92 Jakarta ini bilang kalau dirinya ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Tak tanggung-tanggung, Nabila pun ingin masuk jurusan kedokteran atau komunikasi.

Karena impiannya untuk melanjutkan rencana pendidikannya inilah, Nabila akhirnya memilih untuk hengkang dari JKT48 dan fokus untuk belajar.

Memiliki kesempatan berkarier mandiri

Nabila Graduate Dari JKT48, Bukti Kalau Bekerja Sambil Belajar Itu Tidak Gampangwww.facebook.com
 

Meski sudah berada di luar manajemen JKT48, Nabilah masih memiliki kesempatan untuk kembali ke panggung hiburan mengingat kepopuleran namanya. Karena sudah pernah membintangi satu judul film, ftv dan membawakan sejumlah acara bukan tidak mungkin Nabila berkarir di dunia akting dan televisi tanah air. 

 

BACA JUGA: Berdasarkan Zodiak, Negara Ini Cocok Untuk Kamu Tinggali