Bagi kamu yang belum tahu, Wanna One adalah project kpop boyband baru yang debut pada Agustus tahun 2017 lalu lewat ajang pencarian bakat Produce 1O1 season 2. Grup yang terdiri dari 11 cowok ganteng ini sudah mendapatkan perhatian besar bahkan sebelum debutnya mengingat mereka adalah member terpilih dari 101 cowok berbakat di Korea Selatan.

Fan base yang besar

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkatofficiallykmusic.com

Karena kesebelas anggotanya terpilih dari voting penonton, otomatis kesebelasnya memiliki penggemar yang lumayan besar berawal dari berlangsungnya acara pencarian bakat Produce 1O1 season kedua. 

Kang Daniel sebagai pemenang dari ajang ini terpilih menjadi center grup yang pastinya porsi penampilannya lebih besar dibandingkan para anggota lain, hal ini tentu saja dikarenakan fans-nya Kang Daniel yang banyak bertebaran.

Para member punya cerita perjuangan sendiri-sendiri

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkatcreativedisc.com

Kesuksesan cowok-cowok ini tampaknya tidak bisa kita anggap sebelah mata deh karena masing-masing anggota punya cerita sedih tentang perjuangannya mencapai titik kepopuleran seperti sekarang.

Hwang Minhyun dan Ha Sungwoon adalah dua member Wanna One yang sebelumnya sudah pernah debut bersama grupnya yakni NU'EST dan HOTSHOT, namun sayang mereka tidak mencapai kesuksesan lewat grup terdahulunya. 

Banyaknya tawaran iklan

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkatkorea.iyaa.com

Bahkan sebelum debut resmi, popularitas mereka sudah meroket di mana mereka sudah menerima enam tawaran sekaligus termasuk di dalamnya brand skin care, snack dan bir. Sampai dengan saat ini, Wanna One adalah model dari 16 brand ternama di Korea diantaranya Innisfree, Samsung Pay, Lotteria, Eider, dan bioskop CGV.

Antrian panjang bintang tamu variety show

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkatwikipedia.org

Penampilan awal mereka di variety show 'Happy Together 3' tahun lalu mencetak rating tertinggi untuk program di slot di jam yang sama. Sekejap acara yang digawangi Yoo Jaesuk ini melompat dari posisi 15 menjadi nomor 1 peringkat acara paling populer berdasarakan ranking tv show The Context Power Index yang diadakan Agustus lalu, sejak saat itu para member mulai wara-wiri di berbagai variety show baik sebagai grup maupun individual.

Sampai dengan saat ini Wanna One terbilang sudah mengecap manisnya membintangi acara variety show terkenal di Korea Selatan seperti Running Man, Infinite Challenge, Weekly Idol, Knowing Bros, Return of Superman dan banyak lagi.

Ke-11 membernya ganteng-ganteng

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkathelloasia.com.au

Kalau yang ini nggak perlu dijelaskan lagi kayaknya, ya. Siapa sih yang nggak tertarik sama cowok-cowok bening yang punya kedipan mata maut seperti Park Jihoon dan senyuman lebar mematikan khas Kim Jaehwan? Hal ini yang kadang-kadang buat perempuan susah memilih member favoritnya di grup ini apalagi kalau mereka udah nge-dance yang super energetic seperti judul lagunya.

Sudah mulai menargetkan pasar luar negeri

Ini Alasan Wanna One Terkenal Banget Dalam Waktu Singkatallkpop.com

Sebulan setelah debut resminya, Wanna One sudah mulai melakukan aktivitas di luar negeri mulai dari program musik, fan meeting hingga konser dunia mendatang.

Wanna One juga pernah mampir ke Jakarta pada Januari silam dan dijadwalkan akan kembali manggung dalam konsernya pada Juli mendatang di ICE, BSD, Tangerang.

 

BACA JUGA: Alasan Banyak Idol Korea Tak Hanya Fokus di Musik