Industri hiburan Korea tidak pernah istirahat. Ada pepatah yang bilang di Korea Selatan itu, ketika artis masih bersinar maka usahakanlah untuk bekerja sekeras mungkin tanpa libur. 

Begitupun di momen liburan seperti natal dan tahun baru seperti sekarang. Bukannya liburan, mereka masih harus disibukkan dengan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Ini dia pekerjaan yang selalu menanti para artis di Korea menjelang momen pergantian tahun.

Manggung di acara musik akhir tahun

Bukan Liburan, Seleb Korea Ternyata Selalu Begini Menjelang Akhir Tahunwww.techinasia.com

Sama halnya dengan acara hiburan di beberapa negara, di Korea acara musik besar-besaran juga dihelat di menjelang akhir tahun. Hampir semua stasiun televisi nasional merayakan momen pergantian tahun dengan mengundang penyanyi dan grup kpop idol untuk manggung di perhelatan besarnya.

Tidak tanggung-tanggung, satu grup atau penyanyi bisa menampilkan dua hingga tiga lagu atau duet dengan penyanyi atau grup lain untuk menghibur penggemarnya di akhir tahun.

Mereka yang diundang di acara musik akhir tahun biasanya adalah penyanyi dan grup terkenal sehingga mereka juga perlu latihan ekstra keras untuk menampilkan pertunjukkan yang berbeda dari penampilan biasa mereka di acara musik mingguan.

Menghadiri acara penghargaan akhir tahun

Bukan Liburan, Seleb Korea Ternyata Selalu Begini Menjelang Akhir Tahundailymail.co.uk

Di korea acara penghargaan mulai dari musik, drama hingga variety show biasanya akan digelar di akhir tahun maka dari itu para aktor dan host acara variety show juga tidak punya cukup libur di momen pergantian tahun. 

Masing-masing dari para aktor dan host variety show ini biasanya akan berlomba-lomba menanti pengumuman pemenang daesang atau penghargaan artis terbaik tahun ini menunjukkan progres kerja keras mereka selama setahun belakangan. 

Acara ini juga biasanya akan dihelat oleh masing-masing stasiun televisi menjelang akhir tahun. Jadi kebayang kan, gimana beratnya jadi aktor dan host variety show yang bahkan liburan akhir tahunnya saja masih harus menghadiri acara seperti ini.

Merilis single atau album winter

Bukan Liburan, Seleb Korea Ternyata Selalu Begini Menjelang Akhir Tahuneverfest.com

Beberapa penyanyi dan grup juga masih disibukkan dengan perilisan single dan album winter-nya menjelang akhir tahun belum lagi promosi di beberapa acara musik. 

Tema untuk single atau album winter biasanya tidak jauh-jauh dari natal dan percintaan. Single yang dipromosikan di musim ini biasanya akan lebih slow dibanding musim-musim lain dengan maksud menyejukkan hati para pendengarnya. 

Penyanyi yang merilis album dan single winternya juga tidak serta merta absen dari promosi di stasiun televisi, radio dan fansign loh makanya di momen pergantian tahun pun mereka tetap saja sibuk.

Tetap syuting drama atau variety show

Bukan Liburan, Seleb Korea Ternyata Selalu Begini Menjelang Akhir Tahunliverpoolecho.co.uk

Televisi tidak akan berhenti siaran meskipun di momen pergantian tahun. Makanya, para aktor tetap saja harus syuting drama mingguan atau hariannya meskipun di momen pergantian tahun. 

Begitu juga mereka yang membintangi variety show tetap menjalani syuting edisi spesial natal dan tahun baru di momen pergantian tahun seperti sekarang. 

Jadi, kebanyang kan gimana capeknya jadi selebriti di Korea Selatan yang di tahun barunya saja masih harus kerja.

 

BACA JUGA: Siap Comeback! Ini Deretan Seleb Korea yang Kembali Setelah Jalani Wamil