Bela, coba deh pikirin lagi kenapa sih kita musti peduli kalau si artis A ternyata adalah transgender? Jangan bilang kalau kamu juga ternyata ikut nyinyirin deretan artis kontroversial di akun media sosial.

Secara umum, perempuan memang dinilai sebagai kalangan yang paling menyukai gosip artis. Sebelum zamannya media sosial, kita terbiasa mengikuti program infotainment bersama ibu kita dulu dan menggali apa berita yang sedang dibicarakan pada saat itu.

Di zaman sekarang, media bahkan harus bersaing dengan akun gosip artis yang banyak sekali tersedia di laman media sosial seperti Instagram. Hanya bermodal jepretan netizen atau screenshot unggahan media sosial, kini kamu bisa dengan cepat mendapatkan berita 'panas' setiap harinya.

Namun sebagai sebagai perempuan modern yang berpikiran terbuka, nggak malu apa hari gini masih mengikuti akun gosip. Kenapa? Ini alasannya.

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Sebelum media sosial ada, dulunya kita tidak punya media untuk berkomentar tentang kehidupan artis. Jadi kebanyakan dari kita hanya menikmati dan belajar dari kisah hidup mereka. Namun di zaman sekarang, netizen di dunia maya bebas mengeluarkan opininya.

Maka dari itu saat berita kontroversial disebar, kita suka memperhatikan bahkan tak segan melontarkan hal-hal negatif di kolom komentar akun gosip atau bahkan di media sosial sang artis. Padahal nyinyir juga tidak bermanfaat bagi diri sendiri, yang ada juga nambah dosa.

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Komentar admin akun gosip yang seringkali menyindir dan melebih-lebihkan momen di suatu kejadian, kadang membuat otak kita juga terpengaruh memiliki opini yang sama dengan si admin. Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang subjektif dalam menilai sesuatu termasuk juga si admin, sehingga sangat tidak mungkin untuk menilai objektif suatu objek. 

Hal ini seringkali terlihat saat beberapa akun gosip dinilai sebagai haters karena seringkali mengunggah berita negatif salah satu artis, tanpa kita sadari kita juga ikut terpengaruh tidak menyukai si artis.

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Bad news is a good news, pakem media ini juga dipakai oleh akun gosip di mana unggahan kontroversial tentunya lebih banyak disukai dan mengundang ribuan komentar. Beberapa akun gosip pun terlihat seringkali mengunggah beberapa video viral yang bahkan bukan artis tapi kejadian kontroversial seperti tindakan asusila dan saling labrak istri dan selingkuhan suami. It's so yesterday, Bela. Ayo dong mulai berpikiran positif!

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Selain artis, akun gosip juga sasaran empuk untuk berjualan ternyata, Bela. Akun gosip ini bisa mengunggah produk apa saja mulai dari kosmetik, peninggi badan bahkan paket umroh. Kebanyakan pengikut akun gosip yang hanya ingin tahu berita terhangat pun merasa terganggu dengan akun gosip yang kebanyakan jualan dibandingkan membagikan informasi. Kalau kamu terganggu juga nggak, Bela?

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Terlalu banyak melihat drama di lingkungan sekitar termasuk dari unggahan akun gosip ternyata tidak baik untuk kesehatan mental kita. Hal ini juga dijelaskan oleh beberapa penelitian kalau orang yang terlalu banyak mengonsumsi media sosial cenderung kurang bahagia.

Semakin dewasa seharusnya kita sudah mulai bisa memilah pengaruh mana yang bisa memotivasi hal-hal positif dalam diri sendiri. Berhentilah mengurusi permasalahan hidup orang lain hanya karena semua orang di sekitar kamu melakukan hal yang sama.

Alasan Mengapa Perempuan Modern Harus Berhenti Ikuti Akun Gosip Artis

Apa sih manfaatnya kalau kamu tahu si artis A bangkrut karena usahanya tidak mulus atau si artis B bercerai karena orang ketiga dalam rumah tangganya? Hal ini lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan memang sudah sepantasnya kita move on dari berita semacam ini, Bela.

Coba deh mulai baca berita yang berkualitas seperti misalnya artikel tentang personal finansial cara supaya usaha online bisa berjalan mulus atau berita psikologi tentang mengapa pasangan bisa selingkuh. Jauh lebih bermanfaat, kan?

 

BACA JUGA: Inilah Arti Kesuksesan Bagi Wanita Modern