Generasi millennial sering disebut sebagai generasi yang senang menjelaskan diri sendiri namun tidak ingin dinilai orang lain, karena itu banyak dari kita yang terobsesi membaca artikel tentang kepribadian untuk mengetahui karakter diri sendiri.

Dari beberapa jenis tulisan tentang karakter diri, millenial ternyata terobsesi dengan pengkategorian melalui astrologi. Tidak heran banyak website media yang diperuntukkan bagi millenial di bawah umur 30 tahun sering mengulas berita tentang astrologi, seperti misalnya tulisan tentang tempat liburan menarik menurut zodiak atau partner liburan yang tepat berdasarkan astrologi-nya. Hal ini menjurus pada satu kenyataan kalau millenial sekarang haus akan penjelasan diri dan ramalan masa depannya. Kenapa, ya? Ini dia kemungkinan alasannnya.

Memberikan alasan terhadap perilaku

3 Alasan Mengapa Kita Percaya Pada Astrologimustafasoydan.com

Menurut studi yang dilakukan media independen di Inggris, 58 persen millenial percaya kalau astrologi adalah data yang akurat karena berhubungan dengan rasi bintang, matematika dan ilmu pengetahuan tentang tata surya. Jadi, menurut beberapa orang, zodiak memang memberikan alasan tertentu atas sikap dan karakter diri mereka.

Seperti misalnya ketika orang mengatakan kalau ia sulit menentukan pilihan karena ia adalah Libra memberikan alasan kepada orang lain kalau begitulah karakter orang yang yang berbintang Libra pada umumnya.

Menyukai harapan palsu

3 Alasan Mengapa Kita Percaya Pada Astrologimustafasoydan.com

Nyatanya millenial memang sangat tergoda dengan harapan-harapan irasional yang semu. Membaca penjelasan astrologi yang bersifat positif seakan memberikan kita harapan tentang perubahan baik yang akan terjadi tanpa harus merubah masa depan. Hal ini yang membuat kita cenderung percaya terhadap astrologi karena beberapa hal memang kita inginkan untuk terjadi dan sangat relevan dengan kehidupan kita saat ini.

Preferensi personal

3 Alasan Mengapa Kita Percaya Pada Astrologimustafasoydan.com

Tipe kecocokan yang dibahas dalam poin ini tidak berlaku bagi semua orang namun beberapa orang percaya kalau zodiak tertentu saling cocok atau bahkan saling bertolak belakang. Misalnya seorang Sagitarius atau Aquarius percaya kalau orang yang cocok dengannya hanyalah orang yang memiliki zodiak Aries, Gemini dan Leo dan memang terbukti selain dari zodiak itu ia tak mampu membangun hubungan dengan baik. Semuanya tergantung kepercayaan dan preferensi masing-masing saja sih, Bela.

 

BACA JUGA: Selalu Punya Keinginan, 3 Zodiak yang Dikenal Rakus