Menjadi  YouTuber dan Selebgram memang lagi banyak diminati banyak orang. Apalagi, kedua profesi ini bisa menghasilkan pundi rupiah yang menggiurkan. Masih ingat kan dengan Ria Ricis yang berhasil membeli mini cooper dari hasil keuntungannya menjadi YouTuber sekaligus Selebgram? Bayangkan deh berapa pendapatannya per hari. Belum lagi gaya hidup mewah keluarga Halilintar, meski awalnya sudah serba berkecukupan, keluarga besar ini pasti bisa mendapatkan bayaran yang membuat mereka semakin tajir! Nggak percaya?

Dilihat dari Socialblade.com, berikut urutan 8 akun YouTube yang paling unggul di Indonesia dan jumlah besarnya penghasilan mereka. Siapa yang paling tajir nih?

1. Video Ria Ricis perbulannya bisa bernilai Rp185 juta sampai Rp 2,9 miliar!

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/riaricis1795

Bahkan jika dicek menggunakan YouTube Money Calculator, videonya yang berjudul “FANDI MINTA MAAF UDAH BUAT RICIS NANGIS....” yang sudah dilihat sebanyak 628,299 orang itu bisa bernilai Rp17 juta. Pertahunnya, konten YouTube Ria Ricis bisa bernilai sekitar Rp2,2 miliar sampai Rp34 miliar. Hmm..  harus belajar konsisten bikin konten nih sama Ria Ricis.

2. Atta Halilintar beda tipis banget nih dengan pendapatan Ria Ricis. Perbulannya video Atta bisa bernilai sekitar Rp257 juta hingga Rp4 miliar

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/attahalilintar

Pertahunnya, Atta bisa berpenghasilan Rp3 miliar hingga Rp48 miliar. Gila kan pendapatannya? Jika dicek pakai YouTube Money Calculator, judul videonya “PRANK CEWE MATRE Settingan! ? ENJOY! Miskin Setia kah dia? SAVAGE! (Gold Digger Prank Indonesia)” bisa bernilai Rp106 juta. Pantesan, bisa beli mobil dan rumah mewah!

3. Akun Calon Sarjana yang mengunggah video trivia fakta menarik hingga video unik ini dalam sebulannya bisa bernilai Rp333 juta hingga Rp5 miliar

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiayoutube.com

Dilihat dari YouTube Money Calculator saja, video berjudul “Kalau Video ini Tidak Direkam Pasti Tidak Ada yang Percaya Bahwa Ini Benar-Benar Terjadi..” ini sudah bernilai Rp5,2 juta. Lalu pertahunnya, Calon Sarjana bisa memeroleh sekitar Rp4 miliar. Mengumpulkan video orang lain saja sudah bikin mereka untung banget ya!

4. Perbulannya, video di akun YouTube penulis Raditya Dika bisa bernilai Rp73 juta hingga Rp1,1 miliar

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/raditya_dika

Pertahunnya, video Raditya Dika bisa bernilai Rp880 juta sampai Rp14 miliar! Videonya berjudul “SUCRD - KESEL DI BIOSKOP” yang sudah ditonton 4,831,470 kali ini sudah bernilai Rp135 juta sampai Rp1,17 miliar. Kira-kira lebih besar pendapatan novel atau film ya?

5. Meski terhitung pendatang baru di YouTube 2016 lalu, akun Official Sabyan Gambus perbulannya bisa bernilai Rp258 juta hingga Rp4,1 miliar

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/sabyan_gambus

Video mereka berjudul “Ya Maulana” yang diunggah pada Mei lalu saja sudah bernilai Rp4,7 miliar lho. Sementara, pertahunnya saja mereka bisa memperoleh sekitar Rp3,1 miliar hingga Rp50 miliar. Wah, rezekinya lancar banget!

6. Gen Halilintar yang punya tagline “MY FAMILY MY TEAM” ini nilai video perbulannya Rp132 juta hingga Rp2,1 miliar

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/genhalilintar

Lalu, pertahunnya, akun video akun YouTube keluarga kompak ini bernilai dan pendapatannya bisa sekitar Rp1,5 miliar hingga Rp25 miliar! Sedangkan video mereka berjudul “Seberapa Greget Lo??? Gen Halilintar” nilai videonya sekitar Rp25 juta. Sudah kaya, makin kaya saja yah.

7. Jess No Limit yang dikenal sebagai gamers andal ini video perbulannya bisa menghasilkan sekitar Rp532 miliar sampai Rp856 juta

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiainstagram.com/jessnolimit

Video terbarunya berjudul “ALDOUS OH ALDOUSSSSS” yang sudah ditonton 664,808 kali ini estimasi nilainya Rp18 juta. Sementara, pertahunnya nilai video di akun YouTube Jess No Limit bisa menghasilkan sekitar Rp643 juta sampai Rp10 miliar. Bukti kalau bagi-bagi trik main games berguna banget ya.

8. Akun The Shiny Peanut yang mengunggah video trivia ini bisa bernilai Rp272 juta sampai Rp4,3 miliar dalam perbulan

Atta Halilintar Kalahkan Ria Ricis, Ini Penghasilan YouTuber Indonesiayoutube.com

Pertahunnya saja, video YouTube yang ia unggah bisa bernilai dan membuatnya menghasilkan pendapatan sekitar Rp3 miliar hingga Rp51 miliar. Sedangkan video mereka yang baru diunggah kemarin (28/10) berjudul “Gajah Ini Dengan Tenang Meminta Tolong Meskipun Tengkorak Kepalanya...” sudah bernilai Rp8 juta! 

Dari estimasi nilai video di akun YouTube mereka saja sudah bikin mereka kaya raya, nggak heran deh ya kalau banyak orang yang tertarik ingin jadi YouTuber. Tapi jika dilihat dari sisi video yang paling banyak dilihat, Ria Ricis memang paling unggul di antara YouTuber lainnya lho! Siapa nih yang mau jadi the next  YouTuber?

Baca Juga: Fakta Unik Sohwa Halilintar, YouTuber yang Multi Talenta!