Yaampun, Ternyata Cara Kita Memakan Sushi Selama Ini Salah!

Bisa makan pakai tangan

Yaampun, Ternyata Cara Kita Memakan Sushi Selama Ini Salah!

Sashimi, Maguro Roll, Fuji Roll adalah sebagian menu yang biasa disantap oleh para pecinta sushi. Apalagi biasanya kita sering menyantap makanan a la Jepang ini bersama sahabat atau teman kantor demi memuaskan lidah. Ketika datang, sumpit, chilli pepper, wasabi dan soy sauce sudah diletakkan di atas meja.

Tetapi, ternyata cara menyantap sushi dan menyatukan bumbu-bumbu yang tersedia di meja bukan seperti yang kita lakukan biasanya, Bela. Begini cara yang benar.

1. Tidak Harus Pakai Sumpit

 
Sebetulnya, sebagai orang Indonesia, makan menggunakan tangan bukan hal yang aneh. Namun, kalau di restoran, rasanya kurang sopan kalau makan menggunakan tangan. Tapi sebetulnya menurut Chef Seki, seperti yang sudah dilansir This Insider, menyantap sushi juga boleh kok pakai tangan. Chef Seki mengatakan, menggunakan tangan lebih mudah ketika kita menyocol sushi ke soy sauce. Tapi kalau lagi makan sashimi sebaiknya memang pakai sumpit.

2. Trik Makan Nigiri

 
Makan Nigiri menggunakan sumpit ada triknya lho Bela. Sebelum kamu angkat, miringkan Nigiri terlebih dahulu lalu langsung dijepit menggunakan sumpit. Satu sumpit posisinya menjepit sisi nasi, dan sumpit lainnya menjepit bagian ikan. Lalu bagian ujung ikannya saja dicelupi soy sauce.

3. Jangan Mencampur Wasabi di Soy Sauce

 
Kalau kamu masih mencampur wasabi dengan soyu, kamu salah. Karena cara tersebut bisa mengurangi rasa pedas wasabi. Justru seharusnya cukup taruh wasabi di sushi-mu, barulah dicelupkan di soyu.

4. Sushi yang sudah ada topping tidak perlu pakai soyu

 
Sushi yang sudah dilengkapi dengan topping seperti mayonnaise, sudah tidak perlu lagi dicampur dengan soyu. Justru kamu tidak akan bisa merasakan cita rasa sushi yang sudah dibumbui itu. Chef membuatnya memang untuk langsung disantap tanpa soyu.

5. Gunakan Jahe untuk Membaluri Soyu di Sushi

 
Selain untuk mentralkan lidah ketika ingin mencoba sushi yang berbeda, fungsi jahe juga bisa menjadi “media” untuk membaluri soyu ke sushi-mu Bela. Jadi cukup celupkan jahe ke soyu, lalu balurkan soyu yang sudah menyatu dengan jahe di sushi-mu. Lebih mudah kan?
 
Hayo, jangan lupa cara makan shusi yang benar seperti di atas ya, Bela.
 

BACA JUGA: Kalau Jadi Turis di Jepang, Pokoknya Hindari 7 Hal ini Ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here