Sekitar pukul 11.30 WIB Wiranto,  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dikabarkan ditusuk oleh orang tak dikenal saat ia berkunjung ke sebuah pesantren di Pandeglang, Banten. 

Wiranto Ditusuk, Christine Hakim Berduka di Press Screening Film Baru imdb.com

Polisi pun langsung sigap menangkap dua pelaku yang ternyata pasangan suami istri. Melansir IDN Times, pelaku diduga dari relawan kelompok Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Pelaku laki-laki diduga menggunakan kunai, senjata yang biasa digunakan ninja. Mendengar kabar mengagetkan ini, Presiden Jokowi langsung menuju RSPAD Gatot Subroto tempat Wiranto dirawat.

Kejadian yang menimpa Wiranto tentu membuat masyarakat juga ikut terhenyak. Tak terkecuali Christine Hakim yang ikut terkejut ketika tahu kabar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ditusuk saat press screening Perempuan Tanah Jahanam berlangsung.

“Saya pribadi turut prihatin dengan berita Pak Wiranto baru saja kena musibah, semoga negara kita ini aman tenteram, dan damai amin,” ucapnya sebelum menjawab pertanyaan wartawan seputar film Perempuan Tanah Jahanam yang ia bintangi diputar di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan (10/10).

Seperti yang sudah diwartakan IDNTimes, pelaku saat ini sudah diamankan dan sedang dalam tahap penyelidikan. "Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri, tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," kata Kombes Pol Edy Sumardi, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten.

Baca Juga: 5 Hal Inilah yang Membuat Christine Hakim Pantas Memenangkan Kategori Life Achievement Festival Film Indonesia