Berlibur di tengah laut eksotis menggunakan pinisi memang lagi jadi tren. Sementara, perjalanan dengan pinisi hanya bisa kita temui dengan tujuan Labuan Bajo. Padahal nggak banyak orang punya kesempatan banyak untuk berlibur ke destinasi yang jaraknya cukup jauh. Untungnya kini Jakarta punya wisata bahari menarik menggunakan kapal pinisi untuk menuju Pulau Seribu nih, Bela. Ya, kini wisata pantai pun pilihannya nggak hanya ancol saja.

Pertama di Jakarta! Liburan ke Pulau Seribu Bisa Pakai Pinisi MewahPopbela.com/Rara Peni Asih

Terwujudnya berlibur ke Pulau Seribu menggunakan kapal pinisi bermula ketika sang pemilik Trizara, Kunal Topandasani mendengar pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan kalau wisata air di Indonesia masih kurang. Mendengar hal ini, Kunal pun tergerak untuk membuat kapal pinisi supaya menarik wisatawan lokal dan mancanegara yang ada di Jakarta. “Apalagi teman ekspatriat saya pernah bilang kalau tempat wisata di Jakarta itu kurang banget, jadi Jakarta menjadi target saya,” ucapnya.

Meski biaya membuat pinisi harus mengeluarkan kocek miliaran, Kumal tetap optimis untuk membantu pemerintah meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. “Nggak apa-apa capek dikit,  kita implementasiin deh jika pemerintah butuh. Jangan sampai Indonesia ketinggalan dari negara lain,” ucap Kumal.

Pertama di Jakarta! Liburan ke Pulau Seribu Bisa Pakai Pinisi MewahPopbela.com/Rara Peni Asih

Kapal pinisi pun akhirnya terwujudkan dan Trizara menamakan kapal pinisi mereka dengan nama De’ Kartini yang sudah melayani pelanggan sejak awal Maret ini. Menurut sang pemilik, kita harus mengingat pahlawan Indonesia, bahkan nama De’ Kartini tak hanya terpampang besar di bagian eksterior kapal, di bagian interiornya pun diberi nama berkaitan dengan Kartini. Misalnya, di ruangan VIP diberi nama 21 April, ulang tahun sang pahlawan, begitu juga dengan ruangan lainnya yang dinamakan Habis Gelap Terbitlah Terang (HGTT) dan Kebaya. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke pulau seribu dengan pinisi De’ Kartini yang punya layar kapal besar bertuliskan I Love JKT ini?

Pertama di Jakarta! Liburan ke Pulau Seribu Bisa Pakai Pinisi MewahPopbela.com/Rara Peni Asih

Berlibur menggunakan pinisi De’ Kartini kita harus menuju mall Baywalk Mall Pluit. Lalu siapkan uang Rp1,1 juta per orang. Meski terhitung pricey, tapi mengingat waktu kita yang terbatas untuk cuti atau terlalu sibuk, worth to try juga kok demi melepas lelah dan stres setelah kerja terus. You need vitamin sea right? Jadi, short getaway perlu banget! 

Apalagi dengan harga Rp1,1 juta berlibur ke Pulau Pari dengan pinisi mewah De’ Kartini ini, kita sudah dapat fasilitas taksi air untuk menuju kapal pinisi dari dermaga dan konsumsi yang cukup memuaskan. Kapal pinisi De’ Kartini ini pun dilengkapi dengan dua ruang meeting, satu ruang VIP, lounge, ruangan terbuka di atap dengan 30 bean bag, musholla, speed boat, 9 toilet.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik 'Supershe' Island, Pulau Khusus Perempuan!