Kamu pernah kan mendengar iklan layanan masyarakat di Radio dari Polisi Lalu Lintas untuk berhati-hati saat berkendara dan cara kita berkendara mencerminkan kepribadian kita? Yap, iklan tersebut benar lho, cara kita mengendarai motor ataupun mobil memang benar-benar merepresentasikan kepribadian kita, Bela.

Siapa di antara kamu yang hobinya ngebut atau sambil texting saat berkendara? Nah cari tahu deh berarti kamu punya karakter pekerja yang seperti apa di sini.

1. Texting

 
Berkendara sambil texting sudah pasti menyalahi aturan, tapi adakah di antara kamu atau orang terdekatmu yang masih bandel pegang handphone saat nyetir? Diingatkan ya untuk menghindari kegiatan tersebut. Selain berbahaya untuk nyawa, sambil texting juga menyiratkan kalau ia adalah orang yang tidak bisa dipercaya untuk diberikan tanggung jawab ataupun pekerjaan lainnya.

2. Memaki Pengendara Lain dengan Jari Tengah

 
Jika kamu atau temanmu pernah melakukan ini kepada pengendara yang memang menjengkelkan, hati-hati lho kalau kamu terlalu sering memarahi orang dengan “jari tengah,” sebab berarti kamu salah satu yang suka bergosip dan membicarakan orang dari belakang.

3. Nggak Jaga Jarak

 
Pengendara yang selalu “memanfaatkan” jarak kosong di depan mobilnya ketika berkendara adalah tipe yang suka menyimpulkan kalau tindakannya nggak akan pernah salah dan mereka tipe yang sangat shock ketika suatu hal yang tak terduga menimpa mereka.

4. Berkendara di jalur paling kanan dengan santai

 
Idealnya, jika di jalur paling kanan, pengendara tidak boleh mengendarai mobilnya terlalu lamban apalagi di depannya cukup lengang tanpa ada kendaraan lain. Jika temanmu ada yang berkendara seperti ini, dan membuat pengendara di belakangnya “terpaksa” menyalipnya lewat kiri karena temanmu terlalu menghambat dan lamban tanpa mau meningkatkan kecepatannya atau memberi jalan untuk mobil di belakang, berarti ia tipe pasif agresif yang cirinya suka memendam emosi dan kurang memiliki inisiatif.

5. Membunyikan Klakson Terlalu Lama

 
Pengendara yang suka membunyikan klakson dengan menekannya terlalu lama disaat kondisi yang tidak genting menyiratkan kalau si pengendara tipe yang suka mengkritik tapi terlalu sensitif untuk menerima kritikan dari orang lain.

6. Ngebut

 
Selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, pengendara yang hobinya ngebut berarti tipe yang tidak peduli dengan orang lain dan segala peraturan yang ada di tempat kerja tidak berlaku baginya.
 

BACA JUGA: Baca Karakter Seseorang Lewat Sepatu yang Ia Kenakan