Mungkin keadaan ini dianggap normal kalau terjadi di Indonesia. Tapi kejadian ini terjadi di Tennessee, Amerika Serikat dan dialami oleh Tori Jenkins (20 tahun) ketika ia mengenakan one-piece swuimsuit berwarna pink.

Mirisnya lagi, dalam hitungan menit ketika Tori yang saat itu baru tiba di kolam renang apartemen bersama tunangannya, Tyler Newman, langsung disuruh keluar dari area karena baju renangnya dinilai kurang pantas. Melansir Today.com Tori mendapat perlakuan yang aneh oleh penjaga kolam renang, ia pun langsung menuju kantor pengelola apartemen ditemani tunanganya.

“Di kantor, leasing consultant justru memaksa Tori memotret dirinya untuk melihat betapa tidak pantas baju renangnya itu dan mereka menyuruhnya melihat ke kaca bagaimana bentuk tubuhnya saat mengenakan baju renang yang ia pakai,” ucap Tyler. Melihat tunangannya terlalu dipojokkan, Tyler merasa kecewa dan belum pernah melihat kekasihnya begitu sedih hanya karena apa yang ia kenakan.

Namun bukannya masalah selesai dengan baik, Tori justru semakin ditekan dan menjadi sangat bersalah. Manajemen apartemen mengaku kalau peraturan ini memang sudah jadi kebijakan yang harus ditaati. The Smoky Crossing, komunitas apartemen tersebut juga membeberkan kalau Tori sebetulnya tidak diusir dari kolam renang.

 
“Smoky Crossing adalah komunitas keluarga yang sangat ramah. Beberapa keluarga di sini memang komplain dengan baju renang yang dipakai Tori. Di kolam renang kami sebetulnya ada peraturan tertulis, dan manajemen kami hanya meminta Tori untuk menutupi tubuhnya menggunakan handuk saat berjalan di kawasan kolam renang,” ucap salah satu juru bicara komunitas residen tempat Tori dan tunangannya tinggal.

Tapi manajemen apartemen melakukan teguran dengan cara yang salah, Bela. Wajar saja kalau Tori merasa dipermalukan. Sebab manajemen apartemen berkata, “banyak remaja pria di area ini dan kamu nggak perlu membuat mereka terangsang.”

Kekecewaan pasangan ini pun mereka luapkan dengan mengunggah kejadian yang tak terduga ini di laman Facebook mereka. Netizen pun ikut mendukung pasangan ini, Bela. “Aku seorang ibu sekaligus sebagai nenek yang memiliki pengalaman kerja selama 40 tahun di dunia aquatic. Sekarang aku kerja di kolam renang umum. Aku sudah lihat tubuh yang bagus, buruk dan yang sangat jelek, tapi kamu tidak buruk sama sekali! Baju renangmu itu sangat pas denganmu. Apalagi itu bukan thong. Pabrik memang membuatnya untuk perempuan...Sebagai ibu sekaligus nenek, aku merasa ini tidak akan memberi pengaruh apapun bagi cucuku kalau mereka melihatmu,” dukung seorang perempuan yang mengisi komen unggahan Tori di Facebook.

Bahkan seorang pria juga mendukung Tori, Bela. “Sebagai pecinta renang dan sering melihat perempuan memakai baju renang yang kurang pantas, tapi bagiku baju renangmu itu normal kok.”

Untunglah banyak juga netizen yang mendukung Tori. Namun tunangannya tetap kecewa kejadian ini harus dialami kekasihnya. Karena Tori sempat menangis semalaman dan merasa dikucilkan atas kejadian ini, Bela. “Seharusnya tunanganku bebas menggunakan baju renangnya tanpa harus didiskriminasi karena gendernya dan direndahkan seperti ini.”

 

BACA JUGA: Gila! Inilah 9 Kolam Renang Terbaik di Dunia, Salah satunya dari Indonesia