Selain melengkapi hidangan dengan makanan khas Lebaran, sudahkah kamu buat playlist lagu Lebaran untuk diputar dan didengarkan di rumah? Penting lho menyetel lagu Lebaran di rumah, sebab bisa mencairkan suasana lho. Kalau sudah dengar lagu Lebaran yang familiar, sudah pasti kamu dan keluarga bisa sambil nyanyi bareng, suanana ceria pun bisa dirasakan. Hmmm jadi nggak sabar mau Lebaran nih.

Berikut in daftar lagu Lebaran Idul Fitri yang biasa diputar.

1. Lagu Religi - Melly Goeslaw feat Hedi Yunus

https://www.youtube.com/embed/CnTX60EyxjI

Beda dibanding banyak lagu lainnya, kalau lagu berjudul “Lagu Religi”  ini beat-nya agak groove dan enak banget pas dengerinnya, ceria banget nggak mendayu-dayu seperti lagu religi pada umumnya.

2. Ketupat Lebaran - Tasya

https://www.youtube.com/embed/Y0sN9KA8qpE

Mendengarkan lagu “Ketupat Lebaran” bisa senyum-senyum sendiri karena suara dan gaya bernyanyi Tasya yang menggemaskan di masa kecilnya. Lagu ini sangat menggambarkan suasana lebaran lho, seperti penggambaran kebiasaan makan ketupat setelah salat Idul Fitri dalam lirik lagu.

3. Selamat Hari Lebaran - Gigi

https://www.youtube.com/embed/iJqCWVJ81hk

Nah ini salah satu lagu wajib nih saat lebaran, lagu yang agak nge-rock ini paling mudah diingat dan mengingatkan kita juga nih untuk mensucikan hati dan saling memaafkan.

4. Idul Fitri - Gita Gutawa

https://www.youtube.com/embed/OtaJ1N_DvYs

Dengan suara tingginya, mendengar lagu “Idul Fitri” lengkap dengan orkestranya membuat kita merinding juga, apalagi musiknya juga ceria. “Minal Aidzin Wal Faidzin... maafkan lahir dan latin...Selamat para pemimpin... rakyatnya makmur terjamin…”

5. Dengan Menyebut Nama Allah - Nagita Slavina

https://www.youtube.com/embed/41-HDgUoS_0

Tahu dong kalau Nagita Slavina juga bisa nyanyi? Nah di Lebaran nanti bisa juga nih masukin lagu “Dengan Menyebut Nama Allah” versi Nagita Slavina di playlist-mu.

6. Lebaran Sebentar Lagi - Gigi

https://www.youtube.com/embed/2MJKgaEfXfc

Nah ini salah satu lagu wajib nih saat lebaran, lagu yang agak nge-rock ini paling mudah diingat dan mengingatkan kita juga nih untuk mensucikan hati dan saling memaafkan.

7. Ya Robbana - (Alm) Ustadz Jefri

https://www.youtube.com/embed/8k6pvNomKto

Siapa yang tak bergetar ketika mendengar lirik “Ya Robbana” yang dinyanyikan (Alm) Ustadz Jefri? Bisa dibilang lirik lagunya sangat mendalam lho, “Ya Robbana, Robbana, Robbana. Ya Tuhan kami yang menguasai hati, kami telah lupa senantiasa bersalah, hanya padaMu hati ingin kembali, kami telah sesat kami telah aniaya.”

8. Ya Maulana - Sabyan

https://www.youtube.com/embed/Ii1jvubIC8g

Duh kalau yang satu ini nggak perlu diragukan lagi deh, pasti lagu “Ya Maulana” selalu ada di playlist kamu kan walau bukan lagi bulan Ramadan? Jangan lupa mainkan deh lagu ini saat lebaran.

Kedelapan lagu Lebaran Idul Fitri di atas bisa meningkatkan suasana Lebaran makin terasa dan ceria lho.

Baca Juga: Arti dan Jawaban Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Baca Juga: Arti dari Ucapan ‘Minal Aidin Wal Faizin’

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Pacar

Baca Juga: 30+ Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, Kerabat