Setelah weekday terima chat bertubi-tubi di grup WhatsApp kantor, rasanya capek juga kalau akhir pekan kita masih terganggu dengan chat WhatsApp urusan kerjaan hingga grup WhatsApp teman-teman kita. Apalagi kalau kamu tipe yang hobi main games, pasti rasanya kesal kalau notifikasi WhatsApp nggak berhenti berbunyi, sementara kamu lagi fokus main games. Pasti rasanya ingin uninstall atau matiin paket data, sementara untuk main games kita atau sekedar mau cek Instagram nggak mungkin kalau paket data dimatikan dong? Lalu apa ya solusinya?

Supaya aplikasi WhatsApp-mu bisa offline dan tetap bisa menggunakan paket data, ada cara lain kok untuk menyiasatinya. Berikut cara menonaktifkan WhatsApp sementara sekaligus menghilangkan status online di WhatsApp supaya kamu bisa fokus main games atau menjauhkan diri dari group chat.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

Di setiap handphone punya cara masing-masing untuk menonaktifkan WhatsApp sementara. Bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi yang ada di Playstore dan App Store. Tapi daripada menuh-menuhin data, berikut cara menonaktifkan WhatsApp sementara dari handphone Android tanpa menggunakan aplikasi lain.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementarapopbela.com/Rara Peni Asih

1. Klik “Settings”

2. Lalu klik “App Management”

3. Setelahnya, klik “Downloaded Apps” lalu pilih aplikasi “WhatsApp”

4. Terakhir, klik “Force Stop”

Jika langkah di atas sudah diimplementasikan, kamu tidak akan menerima notifikasi chat dari teman-temanmu, sebab status chat yang dikirimkan kepadamu hanya centang satu, alias pending. Tetapi jika kamu membuka aplikasi WhatsApp, chat dari temanmu barulah muncul.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di iPhone

Cukup mudah kan cara menonaktifkan WhatsApp sementara di Android? Begitu juga pada iPhone kok. Caranya nggak rumit, berikut langkah menonaktifkan WhatsApp sementara di iPhone.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementarapopbela.com/Rara Peni Asih

1. Klik “Settings”

2. Lalu pilih “Cellular”

3. Setelahnya, pada bagian “Cellular Data”,  klik “Whatsapp” untuk menonaktifkan tombol hijau

Jika temanmu mengirim chat, status chat yang dikirimkan hanya centang satu, namun kamu tetap mendapat notifikasi chat saja, sebab walau kamu buka aplikasi WhatsApp, chat yang dikirimkan kepadamu nggak akan muncul kecuali kamu mengaktifkan kembali Cellular Data khusus WhatsApp atau mengaktifkan kembali tombol hijau seperti langkah nomor 3.

Sangat mudah kan cara menonaktifkan WhatsApp sementara dari handphone Android dan iPhone! Sudah siap main games dengan puas tanpa ada chat yang mengganggu?

Baca Juga: Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Beli Nomor Baru