Jika kamu akan bepergian menggunakan pesawat, selain packing, saat mau traveling sebaiknya kita juga nggak lupa untuk melakukan check in online 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Dengan check in online, kamu tinggal mencetak e-boarding pass dan nggak perlu lagi antre di counter, hanya saja jika ada jinjingan yang harus kamu taruh di bagasi, kamu tetap perlu menuju counter, tapi yang penting sudah dapat kursi sesuai keinginan lewat check in online, jadi kamu nggak banyak makan waktu saat di counter.

Tak hanya dapat kursi sesuai keinginan saja, kalau kamu sudah check in online otomatis datamu sudah diterima, jadi jika kamu terlambat, tetapi kehadiranmu tak terlihat di kursi pesawat, kru akan melakukan final call, awak kabin akan memanggil namamu tiga kali jelang take off. Namun, sebaiknya sih kamu tetap datang on time untuk mengurangi risiko ditinggal. 

Banyak kan keuntungan dari check in online? Berikut cara check in online Lion Air.

Cara Check in Online Lion Air

Cara Check in Online Lion Airinstagram.com/lionairgroup

Berikut acara check in online Lion Air via website.

Cara Check in Online Lion Air

1. Klik www.lionair.co.id/booking-and-services/web-check-in

2. Pilih maskapai penerbangan sesuai tiketmu

3. Jika kamu pengguna Lion Air, klik ikon maskapai Lion Air

4. Setelahnya, tampilan website akan memintamu untuk mengisi nomor booking reference dan nama terakhir-mu. Isi dan ikuti perintah selanjutnya

5. Jika sudah mengisi data, nantinya Web akan menampilkan gambar pilihan kursi, setelah memilih kursi yang tersedia, klik check in.

6. Setelah klik tombol check in, nantinya ada dua pilihan untuk memiliki boarding pass, yaitu cetak langsung atau kirim ke email milikmu

7. Jika kamu memilih cetak langsung, pastikan printer sudah terkoneksi di laptop atau PC-mu

Mudah kan cara check in online Lion Air? Jika kamu tipe yang nggak suka ribet, kamu bisa juga kok menghubungi call center Lion Air  021-63798000. Tapi akan lebih irit dan nggak menghabiskan pulsa jika kamu melakukan check in online via website Lion Air lho.

Baca Juga: Strategi Tiket Pesawat Murah