Ajang seni rupa Art Jakarta nggak lama lagi akan hadir nih, Bela. Sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer Asia, tentunya Art Jakarta yang akan diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan menyuguhkan suasana baru dan identitas baru demi memperkuat kedudukan Indonesia sebagai salah satu pilar penting dalam perkembangan seni rupa di Asia.

Art Jakarta 2019 Siap Perkuat Perkembangan Seni Rupa di AsiaArt Jakarta

Jika tahun lalu Art Jakarta diselenggarakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, di tahun 2019 ini kebayang kan gimana besarnya dan seberapa banyak karya seniman yang akan dipamerkan di  Art Jakarta 2019 mengingat venue-nya di JCC? Faktanya nih, di tahun ini diperkirakan sebanyak 70 galeri dari dalam dan luar negeri akan ambil bagian dalam Art Jakarta tahun ini.

Selain venue yang besar dan didesain menarik oleh arsitek Dua Studio, tim Art Jakarta juga menggandeng tokoh penting di kancah seni rupa, yakni Tom Tandio yang dipercaya menjadi Direktur Pameran dan Enin Supriyanto sebagai Direktur Artistik Art Jakarta 2019 kali ini.

Art Jakarta 2019 Siap Perkuat Perkembangan Seni Rupa di AsiaCredit: Art Jakarta/Ruci

“Dengan jumlah peserta luar negeri yang lebih besar daripada peserta dari dalam negeri, kita bisa mengindikasikan kondisi dan kepercayaan yang baik dari pasar seni dunia terhadap penyelenggara Art Jakarta khususnya dan pasar seni rupa Indonesia umumnya,” ungkap Tom Tandio seperti pada press release yang diterima Popbela.

Selain kedua tokoh penting di atas, Art Jakarta juga menggandeng Henricus Linggawidjaja, desainer grafis dari studio desain Artnivora dan Indra Leonardi, fotografer dari studio The Leonardi karena dinilai mempunyai pengetahuan dan pengalaman keduanya di kancah seni rupa lokal maupun internasional, sehingga diyakini bisa memberi arahan yang tepat bagi Art Jakarta untuk menjadikan ajang ini sebagai tolak ukur perkembangan pasar seni rupa di Indonesia, dan bahkan Asia Tenggara. 

Kita tunggu saja ya bagaimana megahnya dekorasi hingga karya seni yang mengagumkan di Art Jakarta 2019 pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang di JCC.

Baca Juga: Membuka Dekade Baru, Art Jakarta Siap Bawa Perubahan Di 2019