Mudahnya penggunaan kamera handphone, membuat kita lebih praktis ketika mengabadikan sebuah momen spesial. Baik dalam format foto atau video, kini kita cukup mengandalkan kamera handphone yang udah canggih banget. Tapi bagaimana jika kamu ingin mengunggah video karyamu di media sosial atau sekedar ingin membagikannya kepada orang terdekatmu dengan kualitas video yang menarik?

Untungnya, kini banyak banget aplikasi video editor yang memudahkanmu menghasilkan video sesuai keinginanmu. Supaya kamu bisa langsung install, berikut 4 aplikasi edit video terbaik 2019 untuk hp Android.

1. Inshot

5 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk HP Android

Aplikasi yang mempunyai banyak fitur ini sangat mudah digunakan. Menggunakan Inshot, kamu bisa mengubah warna video dengan menggunakan filter yang tersedia, tak hanya itu cukup satu aplikasi ini saja, kamu bisa mengubah video mu menjadi timelapse atau slow motion. Jika kamu ingin mengunggah video di Instastory, kamu juga bisa kok memotong ukuran video sesuai dengan ukuran video Instastory. Oh ya, jangan lupa sisipkan lagu pada video-mu, supaya lebih hidup dan menarik.

2. Quik

5 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk HP Android

Mudah banget digunakan dan benar-benar praktis, itulah yang dirasakan setelah menggunakan aplikasi video editor Quik. Sebab, kamu hanya cukup memotong video dan memasukkan lagu dengan tema yang tersedia dengan cara yang nggak ribet. Bahkan kamu juga bisa kok menggabungkan video file lainnya menjadi satu frame, plusnya Quik akan bekerja secara otomatis lho ketika kamu ingin menggabungkan beberapa video untuk jadi satu file.

3. Kinemaster

5 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk HP Android

Video editor Kinemaster ini salah satu aplikasi Android terbaik karena punya fitur yang sangat lengkap. Menggunakan Kinemaster, kamu bisa mengedit video dengan banyak layer, mode blending, menambahkan voiceovers, speed control, transisi, spesial efek dan masih banyak lagi. 

4. Videoshow

5 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk HP Android

Aplikasi video editor ini mempunyai 50 tema untuk menghasilkan video, gif, slideshow, vlog, dan funny video secara instan. Keunggulan Videoshow ini di menyediakan 10 ribu lagu gratis, durasi video tidak dibatasi, dan bisa corat-coret di video kalau kamu bosan dengan font yang tersedia.

5. FilmoraGo

5 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk HP Android

Menggunakan aplikasi video editor ini nggak perlu takut ada watermark dan durasi video juga nggak dibatasi. Dengan menggunakan FilmoraGo kamu bisa menghasilkan video lengkap dengan musik dan efek. Setelahnya kamu bisa langsung share video kamu di media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan WhatsAPP.

Kelima aplikasi edit video terbaik untuk Android tahun 2019 di atas sepertinya layak diunduh jika kamu senang mengunggah video di Instagram dengan kualitas bagus dan menarik.

Baca Juga: Tipe Video yang Menghasilkan Uang di YouTube