Tinggal di negeri yang menyajikan pemandangan super indah jadi kebanggaan kita sebagai warga negara Indonesia. Bagaimana tidak, mulai dari pemandangan indah seperti gunung, pantai, sampai fenomena alam seperti blue fire pun selalu berhasil menghipnotis para wisatawan asing, lho Bela.

Kamu tahu nggak kalau delapan destinasi wisata di Indonesia ini lagi digandrungi wisatawan asing, apakah daftar daerah ini juga masuk dalam rencana liburanmu, Bela?

1. Flores

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingpickyourday.com

Banyak para wisatawan asing memilih ke Flores karena bagi mereka, liburan di Flores tidak terlalu mahal, Bela. Apalagi di sana kita benar-benar bisa bereksplorasi. Di Flores, para wisatawan biasanya mengunjungi Pulau Kalong, Pulau Kanawa, Pulau Seraya , Labuan Bajo hingga Pulau Komodo.

2. Bukit Lawang

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingwww.sumatraorangutantreks.co.id

Terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Bukit Lawang ternyata sudah jadi kawasan konservasi orang utan sejak tahun 1973. Nggak hanya wisatawan lokal saja yang tertarik ke sini, tetapi juga wisatawan mancanegara.

3. Danau Toba

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asinghitsss.com

Selain udaranya yang sejuk, Danau Toba jadi destinasi favorit karena punya panorama yang sangat indah dan budaya batak yang kental. Jadi nggak cuma menikmati keindahan alamnya saja, tetapi wisatawa juga bisa belajar budaya Batak, Bela. Kabarnya anak kecil di sana juga sudah jago bahasa Inggris lho.

4. Nusa Lembongan

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingtrip101.com

Di Nusa Lembogan memang banyak turis mancanegaranya, Bela. Selain bisa menikmati keindahan pantai, di sini juga ada hutan mangrove. Biasanya para turis juga mengeksplorasi ke Nusa Penida, karena di sini banyak spot snorkel yang indah.

5. Kawah Ijen

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingpusatwisatajawatimur.blogspot.co.id

Nah, fenomena Kawah Ijen yang mengeluarkan api biru inilah yang sering membuat turis asing hingga lokal penasaran untuk berkunjung ke timur pulau Jawa ini, Bela. Sebab, fenomena alam ini hanya ada di Islandia dan Banyuwangi.

6. Gunung Bromo

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingyudatama.com

Destinasi wisata di Jawa Timur ini memang menakjubkan. Meski harus menuju tahan dingin, dan menaiki jumlah anak tangga yang banyak dan curam, sampai di atas, segala kelelahanmu terbayar setelah melihat pemandangan yang indah. Belum lagi di kawasan Gunung Bromo kamu bisa menuju ke Pasir Berbisik hingga padang rumput atau sabana di Bukit Teletubbies.

7. Lombok

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingthecrazytourist.com

Biasanya turis asing yang menyukai night life, biasanya memilih liburan di Gili Trawangan  dan Senggigi. Selain snorkeling, turis juga biasanya memilih kegiatan hoping island. Atau ada pula turis asing yang ingin mendaki puncak Rinjani, Bela.

8. Yogyakarta

8 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Jadi Favorit Turis Asingalfalegro - WordPress.com

Tiga hari ke Yogyakarta rasanya nggak akan puas, Bela. Bahkan turis asing pun juga banyak lho jatuh cinta dengan Yogyakarta dan memilih menetap di sana. Selain penduduknya yang ramah, wisata di Yogyakarta memang cukup murah, mulai dari harga makanan hingga hotel. Belum lagi banyak sekali destinasi wisata yang dikunjungi, mulai dari air terjun, pantai, hingga cagar budaya lainnya.

Jangan mau kalah ya sama turis asing, Bela. Kalau kamu masih penasaran jalan-jalan ke luar negeri, turis mancanegara justru ingin mengesplorasi Indonesia, lho. Jadi di antara daftar di atas, destinasi mana saja yang sudah kamu sambangi, Bela?

 

BACA JUGA: Ini Lokasi Wisata Mistis di Indonesia, Berani Coba?