Najwa Shihab memang salah satu jurnalis yang sering membuat kita berdecak kagum. Ia memang tak sendiri, investigasi yang selalu sukses dan membuat ranah politik jadi gempar memang selalu dihadirkan dalam program Mata Najwa berkat tim Narasi pula. Namun, sosok Najwa Shihab lah yang menjadi kunci ketika ia mengupas tuntas isu yang tengah dibahas dan mencecar nara sumbernya di depan mata. Semua karena Najwa Shihab yang bersikap kritis.

Buktinya, dari sekian banyak investigasi dan wawancara yang begitu seru, lima tayangan inilah yang paling heboh.

1. Lapas Sukamiskin

5 Investigasi Najwa Shihab yang Selalu Heboh dan Inspiratif instagram.com/najwashihab

Investigasi yang dilakukan tim Najwa Shihab membuahkan hasil. Berkat Najwa Shihab, masyarakat Indonesia jadi tahu bagaimana kehidupan para koruptor yang ternyata masih bisa menikmati fasilitas mewah. Layaknya kos-kosan dengan alat elektronik lainnya.

2. Bobroknya PSSI dan pengaturan skor

5 Investigasi Najwa Shihab yang Selalu Heboh dan Inspiratif instagram.com/najwashihab

Dalam program Najwa Shihab bertajuk “PSSI Bisa Apa?” Najwa membongkar kebobrokan PSSI seperti mafia sepak bola hingga adanya sindikat pengaturan skor.

3. Kasus Novel Baswedan

5 Investigasi Najwa Shihab yang Selalu Heboh dan Inspiratif instagram.com/najwashihab

Pada episode terakhir Mata Najwa di Metro TV bertajuk 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' ini jadi viral. Pada acara Live ini,  Novel mengaku pesimis dan menduga kasus penyiraman air keras terhadap dirinya tidak akan diungkap.

4. Kasus Antasari Azhar

5 Investigasi Najwa Shihab yang Selalu Heboh dan Inspiratif instagram.com/najwashihab

Ketika mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar telah keluar dari penjara atas kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran yang diduga dipicu masalah cinta segitiga antara Antasari-Rani Juliani-Nasrudin, Antasari kemudian membongkar kejanggalan kasus yang menyeret dirinya ini kepada Mata Najwa.

5. Gang Dolly

5 Investigasi Najwa Shihab yang Selalu Heboh dan Inspiratif instagram.com/indonesia.millennial.summit

Saat Najwa Shihab mewawancarai Risma,  Wali Kota Surabaya, keduanya ikut terharu ketika Risma berbagi cerita soal pekerja seks komersial di gang dolly.

Kelima wawancara eksklusif Najwa Shihab ini tentu membuat kita begitu kagum dengannya. Sampai-sampai kita bertanya-tanya gimana cara dirinya dan tim Narasi begitu kritis dan cekatan ketika membongkar sebuah isu yang bisa dibilang cukup sensitif. Tapi berbagai pertanyaan ini bisa terjawab jika menghadiri forum diskusi Indonesia Millennial Summit yang dihadiri oleh Najwa Shihab di Kempinski Jakarta Grand Ballroom pada 19 Januari 2019. Tertarik datang? Cek website ims.idntimes.com untuk lebih detilnya. Tak cuma Najwa Shihab saja lho yang datang, politisi hingga seleb yang inspiratif juga mengajakmu untuk menghadiri forum diskusi eksklusif ini.

Baca Juga: Kata Najwa Shihab, Ini 3 Cara Menjadi Princess a la Syahrini