Akhir tahun ini, aktris Shin Min Ah mendonasikan dengan total 300 juta won atau setara dengan Rp3,5 milyar, kepada anak-anak dari kelas kurang mampu akibat COVID-19.

Kabar terbaru dari agensi yang menaunginya, Shin Min Ah baru-baru ini mendonasikan 100 juta won kepada Asosiasi Dukungan Pembangunan Korea. Sebelumnya, ia menyumbangkan 100 juta won ke Burn Foundation dan 100 juta won ke Asan Medical Center di Seoul.

Shin Min Ah Kembali Lakukan Donasi Rutin dengan Total Rp3,5 Miliarinstagram.com/illusomina

Shin Min Ah memang adalah selebriti yang diam-diam selalu rutin menyumbang setiap tahun. Setidaknya, ia bisa menggelontorkan 500 juta won hingga 1 miliar won. Biasanya ia kerap berdonasi kepada anak-anak kurang mampu.

Sejak tahun 2015, Shin Min Ah telah menyumbangkan 100 juta won setiap tahun untuk anak-anak yang mengalami luka bakar dan rentan secara fisik. Sejak 2018 pula, ia telah membantu anak-anak melalui Asan Medical Center di Seoul.

Shin Min Ah Kembali Lakukan Donasi Rutin dengan Total Rp3,5 Miliarkdramastar.com

Tidak ketinggalan, sang kekasih, Kim Woo Bin, juga turut berdonasi bersama Shin Min Ah dengan menyumbangkan 100 juta won untuk amal.

Karena kegiatan donasi rutinnya ini, aktris 37 tahun tersebut pernah menerima pujian Presiden pada tahun 2019. Secara kumulatif, ia telah berdonasi hingga 3 miliar won, atau setara dengan Rp3,5 triliun. 

Shin Min Ah Kembali Lakukan Donasi Rutin dengan Total Rp3,5 Miliarinstagram.com/illusomina

Shin Min Ah adalah model dan aktris Korea Selatan yang terkenal karena membintangi drama televisi A Love to Kill (2005), My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (2010), hingga Oh My Venus (2015) dan yang terbaru menjadi favorit pencinta Kdrama, Hometown-Cha-Cha-Cha bersama Kim Seon Ho. Di drama rilisan Netflix tersebut, ia memainkan peran sebagai dokter gigi mandiri yang pindah dari kota, untuk membuka klinik di desa tepi laut Gongjin.

Serial ini menjadi hit secara domestik dan internasional, dengan rating penonton mencapai 13,322% dan kemudian menjadi salah satu serial televisi dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Baca Juga: Lagi, IU Rayakan Natal dengan Donasi Rp2,3 Miliar ke Pasien Kanker

Baca Juga: Berhati Mulia, 8 Idol Kpop Ini Berdonasi Saat Merayakan Ulang Tahun 

Baca Juga: Girls, Ini 5 Tips Berdonasi Meski Kamu Seharian di Rumah!