Selaras dengan lagu-lagunya terdahulu, Sal Priadi memang ciamik dalam meramu kata-kata menjadi lirik yang menarik. Bukan hanya rentetan kata-kata puitis, namun bisa juga ke apa adanya dan terang-terangan, yang tetap mampu menjadikan bait tersebut terasa beradab.

Hal itu terasa pada single terbarunya yang rilis pada 19 Februari 2021 kemarin. Lagu berjudul "Serta Mulia" menjadi single ketiga yang diambil dari album mini Kumpulan Lagu Cinta #1, menyusul "Irama Laot Teduh" dan "Misteri Minggu Pagi" yang rilis tahun lalu.

Romantisme tak Klise Sal Priadi, Lewat Lagu Baru Serta MuliaDok. Sal priadi

Ditulis sendiri oleh lelaki bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi tersebut, lagu ini diproduseri oleh Mahatamtama Arya Ardinegara dari band Coldiac, yang menjadi teman lama Sal di kancah musik Malang. Melalui rilis yang diterima Popbela, “Serta Mulia” rilis di bawah naungan label rekaman Orang Pertunjukan, merupakan perayaan hubungan yang terinspirasi sebuah momen penting dalam salah satu hubungan personal Sal. “Gue menulisnya pas merayakan satu tahun pernikahan gue, cuma lagu ini enggak mengangkat dari sisi itu,” katanya. 

Pada lagu “Serta Mulia”, Sal menggunakan pendekatan yang lebih harfiah dibanding lagu-lagu yang terdapat di Berhati, album debutnya dari tahun 2020. “Di 'Berhati' cara penulisan gue puitis, dan kali ini gue berusaha menulis lirik yang lugas. Ada beberapa kata bahasa Inggris, yang gue nggak pernah lakukan di penulisan lirik gue,” ungkapnya. “Sesederhana itu bentuk lagu gue di Kumpulan Lagu Cinta. Gue memang ingin menghadirkan musik yang lugas, nyaman dan enak untuk didengarkan,” tambahnya lagi.

Pertama kali Popbela dengarkan lagu ini pun, keunikan lirik dan melodinya langsung tercantol di indra pendengaran, untuk meneruskan hingga lagu habis. Apa yang ada di dalam kepala Sal, kami rasa mampu menginterpretasikan isi hubungan pernikahan sebenarnya. Menerima meski beda, karena toh, dua manusia dalam satu ikatan adalah dua jiwa yang saling tenggang rasa, bukan jadi belahan. Fufufu...

Tapi, lagu ini bukan cuma untuk mereka yang sudah menikah atau berpacaran kok, Bela.

Romantisme tak Klise Sal Priadi, Lewat Lagu Baru Serta Muliayoutube.com/SalPriadi - "Serta Mulia"

Dia juga menambahkan, “Gue mau jadikan lagu ini lagu tema buat orang-orang merayakan hubungan mereka sama pasangannya, teman kerjanya, kakak atau adiknya, orang tuanya."

Berbarengan dengan rilisnya “Serta Mulia”, Sal turut memperkenalkan situs web resminya yang baru, www.salpriadi.com. Katanya, “Ini untuk berkomunikasi dengan pendengar, terus konten eksklusif juga akan lebih banyak di sana."

Nah, coba kamu simak lagu dan lirik "Serta Mulia" milik Sal Priadi di bawah ini, Bela. Bagaimana pendapatmu?

https://www.youtube.com/embed/q6on6wvbvwk

Baca Juga: Lirik Lagu 'Amin Paling Serius' Sal Priadi Feat. Nadin Amizah

Baca Juga: Sensasi Psychedelic, Klip “Rekreasi” Teza Sumendra Menggoda Pancaindra

Baca Juga: Epilog Fase Hidup Jevin Julian dalam Album 'Samsara'