Ketika ada pertanyaan siapa saat ini yang bisa dianggap penyanyi R&B terbaik di Indonesia di generasi millennial, Popbela berani meletakkan nama Teza Sumendra di top 3 pilihan kami. Ia berada di kelas yang berbeda jika berbicara mengenai pemilihan melodi dan irama, groove yang asyik, serta tentunya suara berat yang menegaskan unsur "soul" dalam musiknya.

Setelah sempat vakum pasca merilis single sebelumnya yang bertajuk "WKNDCRUISIN'", pada Maret 2019, Teza kembali menjajal kreativitasnya yang kali ini kembali menggunakan lirik bahasa Indonesia. Coba, deh, simak single terbarunya berjudul Rekerasi ini, Bela.

https://www.youtube.com/embed/ukdjtn7dsdI

Nah, di lagu "Rekreasi" yang rilis hari ini, Jumat (08/01/2021) ini, Teza bercerita tentang rasa rindunya untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang terdekatnya. Kembali diproduksi oleh Randy M. Pradipta yang juga memproduksi "WKNDCRUISIN'", lagu "Rekreasi" menyajikan musik yang santai, fun, groovy dan identik dengan karakter vokal khas Teza Sumendra.

Teza juga memercayakan sentuhan saxophone dari Tommy Pratomo, untuk berpadu dengan alur synth yang benar-benar membawa pendengarnya berekreasi imajinasi ke suasana santai sore pilihan mereka.

Tetap Menggigit, Ini Rekreasi Teza Sumendra ke Lirik Bahasa IndonesiaDok. Dominion Records

"Sebenernya bikin empat sampai lima lagu, tapi personally gue nunggu amunisi dan waktu yg pas buat di-release. Berhubung satu tahun kemarin, gerak kita semua terbatas kondisi dan situasi," ungkap Teza mengenai kealpaannya dari awal tahun lalu. "Pertama rilis yang 'Rekreasi' dulu karena somehow liriknya relatable sama situasi sekarang, a.k.a kangen nongkrong," tambahnya lagi sambil tertawa.

Kalau kamu simak lagunya di bawah ini, memang mewakili perasaan kamu, kan?

https://www.youtube.com/embed/gKXjb-zdeQo

Teza memulai karier musiknya dengan mengikuti kompetisi pencarian bakat pada tahun 2006. Vokalnya yang khas dan groovy , menjadi dikenal luas berkat unggahan covernya pada lagu-lagu favoritnya di YouTube dan SoundCloud.

Bersama bandnya, The Stepbrothers, lelaki kelahiran 11 Maret 1988 tersebut mulai tampil di berbagai festival, hingga ia merilis debut singlenya "I Want You Love" pada tahun 2015. Tak lama, ia pun merilis album debut berjudul self-titled di tahun yang sama dan merilis versi expanded dari album tersebut pada tahun 2016.

Baca Juga: Interaksi di Media Sosial, Sederet Musisi Indonesia ini Dilirik DAY6

Baca Juga: 6 Musisi Indonesia Underrated yang Harusnya Viral Juga

Baca Juga: Ungkap Perasaan Soal Hubungan Rumit, Moon Gang Rilis Single Kedua