Tahukah kamu, ternyata mendengarkan musik rock bisa baik untuk jantung, lho. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institute of Cardiology, di University of Nis, Serbia, mendengarkan musik yang kita nikmati, mampu melepaskan endorfin dari otak. Manifestasi ini juga datang dari ragam sub-genre rock, ya, Bela.

Untuk minggu ini, Popbela kembali merekomendasikan tiga lagu yang memberikan dentuman-dentuman menyegarkan, untuk akhir pekanmu. Apa saja?

1. Roxton - "We Ride the Wind"

Popbela's Playlist: Rock Your WeekendDok. Roxton Band

Terbentuk pada tahun 2017, band ini menyajikan musik rock dengan gaya 70-an yang mengingatkan kami akan Motorhead, atau band dalam negeri sendiri, Kelompok Penerbang Roket atau Suri. Kesan stoner rock yang tampaknya mereka usung, terasa begitu kental, meskipun menurut Rifky, Yura, Rahman dan Arief, Roxton tidak berfokus pada satu sub-genre. 

"Lirik kami terutama terinspirasi dari berbagai jenis seni seperti film, komik buku, dongeng, bahkan Manga Jepang," kata mereka, dalam rilis yang Popbela terima. "Lagu kami terinspirasi oleh begitu banyak jenis rock, karena kami memiliki selera musik masing-masing. Rifky adalah pendengar rock progresif, Yura mendengarkan thrash metal 70-an, Arief adalah seorang vokalis Death Metal namun saat ini dia terjun ke musik grunge, dan Rahman adalah kombinasi dari Stewart Copeland dan Neil Peart," tambahnya.

Kalau kamu yang suka mendengarkan musik rock, coba simak salah satu single mereka yang rilis beberapa bulan lalu ini.

https://www.youtube.com/embed/O8RmNtltBh8

2. Japanese Breakfast - "Be Sweet"

Popbela's Playlist: Rock Your Weekendinstagram.com/jbrekkie

Lagu selanjutnya adalah proyek terbaru musisi Amerika-Korea, Michelle Zauner, yang merilis single terbarunya berjudul "Be Sweet". Terinspirasi dari album Homogenic milik Bjork, Michelle ingin memberikan kebahagiaan dalam paket lengkap, nanti di album terbarunya, Jubilee. 

Lewat alunan pop eksperimental dengan beat rasa 80-an, Japanese Breakfast akan membuatmu merindukan konser musik besar yang sering memberikan panggungnya untuk musisi-musisi indie berbakat. Butuh lagu bersemangat buat santai sore hari? langsung play lagu di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/2ZfcZEIo6Bw

3. Matter Halo - "No Exit"

Popbela's Playlist: Rock Your Weekendinstagram.com/matterhalo

Kembali ke musisi lokal, band indie-rock, Matter Halo, baru saja meluncurkan klip untuk single keempat, mereka, "No Exit". Lagu ini diambil dari album NIGHTVISION, yang telah rilis pada bulan Agustus tahun lalu. 

Untuk lagu yang bernuansa new-wave ini, klip musik terinspirasi dari karya-karya Stanley Kubrick dan film Trainspotting. Dengan mengusung aliran psychological sci-fi, Matter Halo ingin memberikan gambaran kepada pendengar, apa isi album NIGHTVISION.

Coba tonton klip terbaru duo Ibnu Dian dan Ganindra Rai berikut ini. Sebuah jebakan psikologi yang sukses direalisasikan secara sinematik.

https://www.youtube.com/embed/nVhDpjEKP40

Bagaimana menurut kamu, pilihan Playlist Popbela minggu ini, Bela? Kamu  mau dengar yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Popbela's Reading List: 5 Rekomendasi Novel Untuk Temani Akhir Pekanmu

Baca Juga: Popbela's Playlist: The Beat That You Need

Baca Juga: Popbela's Weekend Playlist: Dari Pop Hingga Afrobeat!