Ketika linimasa yang sempat dipadatkan dengan berita duka perlahan mulai mereda, ada rasa ingin menghela napas dan memulai hari dengan semangat baru lagi. Untuk sekadar memberikan kamu dorongan antusiasme dalam menghadapi hari baru, berikut ada empat single teranyar dari berbeagai negara, yang bisa membantumu untuk bangun dan kembali berkarya.

Mulai dari musisi asal New York, kolaborasi jempolan, hingga band rock asal Melbourne, Australia, kamu bisa memasukkan semuanya sebagai playlist terbaru kamu. Simak bareng, yuk!

1. HAWA, "Wake Up"

Popbela's Playlist: Hype Up the DayAya Brown

HAWA memulai karier musiknya sebagai salah satu komposer termuda untuk New York Philharmonic. Perempuan 21 tahun ini berimigrasi dari kota kelahirannya, Berlin, ke New York, meski lahir dari orangtua asli Afrika Barat. Kreativitas HAWA yang tak pernah terpuaskan menjadi tertahan oleh keterbatasan dunia klasik, sehingga ia akhirnya berganti aliran.

HAWA merilis debut EP bertajuk The One pada tahun 2020, melalui b4 (label milik 4AD). Lagu pendek "Wake Up" menjadi single hip hop - R&B lembut yang menjadi debutnya untuk label tersebut. Coba dengarkan sebagai booster kamu ketika bangun tidur.

https://www.youtube.com/embed/hAudriJh4mc

2. Yung Bae x Sam Fischer x Pink Sweat$, "Silver and Gold"

Popbela's Playlist: Hype Up the DayRachel Deeb

"Silver and Gold" milik Yung Bae, dibuka dengan melodi yang mengingatkan kita akan serial komedi situasi era 80-an. Namun, dengan segera lirik yang berkesan YOLO (you only live once) tersebut, membawa kita ke taman bermain untuk bersenang senang.

Sam Fischer dan Pink Sweat$ bergiliran bernyanyi tentang ajakan positif, menghargai hidup, serta bekerja keras untuk impian. Sehingga, single “Silver & Gold''  laksana lagu yang memang menyenangkan sekaligus membangkitkan semangat, lewat ketukan pop R&B energik. Terasa anthemic, lagu ini seperti memotivasi kamu, Bela!

https://www.youtube.com/embed/xxp1xG4TisU

3. Big Red Machine feat. Ilsey, "Mimi"

Popbela's Playlist: Hype Up the DayGraham Tolbert & James Reynolds

Big Red Machine adalah duo yang terdiri dari Aaron Dessner (The National) dan Justin Vernon (Bon Iver). “Mimi (feat. Ilsey)” merupakan single terbaru yang diambil dari album How Long Do You Think It’s Gonna Last?, yang siap rilis pada 27 Agustus mendatang. Ditulis oleh Aaron, Justin, serta penyanyi dan penulis lagu, Ilsey, lagu ini melanjutkan empat single dari album kedua mereka yang telah dilepas sebelumnya.

Jika kamu pendengar Tom Petty, maka kamu akan merasakan kehangatan serupa di tembang ini. "Mimi" sendiri terinspirasi dari anak perempuan termuda Aaron. Menurutnya, betapa bersyukurnya ia atas kehadiran anak-anaknya dan bagaimana mereka bisa mencerahkan hari-harinya, bahkan di saat-saat tergelap. Coba dedikasikan lagu ini untuk orang terdekatmu, Bela. Senandungnya begitu lembut dan membuat hati nyaman. 

https://www.youtube.com/embed/zZ4H5KFq8X8

4. Amyl and The Sniffers, "Security"

Popbela's Playlist: Hype Up the DayAmyl and the Sniffers

Terakhir, ada band rock asal Australia, Amyl and The Sniffers, yang kembali dengan single terbaru berjudul "Security". Lagu ini awalnya dinyanyikan Amyl di sebuah panggung dan ternyata menjadi lagu yang disuka oleh para penggemar mereka.

Menyusul single "Guided by Angels" yang rilis di tahun ini, "Security" merupakan nomor membara dengan menampilkan vokalis Amy Taylor yang penuh semangat dan kuat, saat dia meminta keamanan untuk mengizinkannya merasakan cinta. Nantinya single ini juga akan masuk ke dalam album Comfort to Me, yang rencananya rilis pada Oktober 2021 mendatang. 

https://www.youtube.com/embed/j5DZA2NLYis

Sesuaikan playlist lagu Popbela di atas, dengan mood kamu saat ini untuk mendapat energi positif, ya!

Baca Juga: Popbela's Playlist: Irama-Irama Teduh Penyejuk Batin

Baca Juga: Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest Songs

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan Tegang