Hello long weekend dan selamat melangsungkan Paskah bagi kamu yang merayakan. Di minggu ini Popbela ingin merekomendasikan rilisan yang masih segar dengan ketukan R&B dan pop, yang bernuansa era 80-an, 2000 awal dan R&B kekinian. Siapa saja mereka dan seperti apa lagunya? Simak, yuk!

Kaleb J, “Now I Know”

Popbela’s Playlist: Dansa Akhir PekanDok. Passion Vibe

Mengusung tema R&B 2000an, Finalis The Voice Indonesia 2019 bernama Kaleb J ini akan membuatmu merindukan lagu-lagu pop R&B sederhana di awal era milenium. “Now I Know” merupakan single kedua dari debut EP Kaleb J yang bertajuk Melancholy dan akan rilis akhir tahun ini.

Diciptakan oleh Kaleb J, Belanegara Abimanyu dan Abraham Edo yang tergabung dalam Label Passion Vibe, di lagu dengan dua bahasa (Inggris dan Indonesia) ini, Kaleb ingin bercerita tentang pengalaman pribadinya yang terlambat menyadari cinta. “Dalam lagu ini, saya mencoba menuangkan pengalaman pribadi dimana kala itu ada seseorang yang tulus mencitai namun, saya terlambat menyadarinya. Melalui lagu ini, saya berharap kita semua dapat sadar penuh kepada perasaan yang mungkin orang lain rasakan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari,” ujar Kaleb J. Siap-siap baper, nih!

https://www.youtube.com/embed/Yas7wU0qeX8

Ghaniyya Ghazi, “Pretty Gold”

Popbela’s Playlist: Dansa Akhir PekanDok. Ghaniyya Ghazi

Lagu dengan tema pop dansa 80-an bukan hanya milik Club 80s atau Diskoria, namun untuk Gen Z, telah hadir Ghaniyya Ghazi. Solois 19 tahun ini memang sudah pernah menelurkan EP, namun untuk memulai tahun 2021, ia merilis "Pretty Gold", yang menghadirkan nuansa Pop Dansa 80-an. To be honest, we love the beat!

Ditulis oleh Ghaniyya, lagu yang juga turut diaransemen dan diproduseri oleh Fahri Ilyas ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang sudah lama terjalin, namun orang-orang di sekitar pasangan tersebut merasa bahwa mereka tidak cocok untuk bersama.  Lewat lagu ini pula, ia ingin menyampaikan pesan bahwa pendapat orang-orang bukan jadi halangan untuk seseorang yang sedang menjalin romansa.

https://www.youtube.com/embed/7-Zn_M1dPZ0

Yeek, “Valencia”

Popbela’s Playlist: Dansa Akhir PekanDok. Yeek by Julian Burgueño

Mendapat julukan "the pop artist throwing convention to the wind" oleh i-D, Yeek yang saat ini duduk di posisi #14 chart Top 41 Hard Rock FM dan masuk ke daftar Best New Track Hypebeast Februari lalu, telah merilis album terbarunya, Valencia, bersamaan film pendek yang apik, Black Mirror-esque bertajuk h.a.w.a.i.i.

Jika biasanya ia terbiasa mengurus perilisan lagu serba sendiri, kali ini Yeek menampilkan karya mixing dari Jeff Ellis yang pernah bekerja sama dengan Frank Ocean, Snoh Aalegra, dan Omar Apollo. Musisi blasteran Filipina-Amerika ini menggelontorkan 10 lagu dalam album ‘Valencia’. Coba kamu simak lagunya dan tonton juga film pendek h.a.w.a.i.i..

https://www.youtube.com/embed/go-RGd4LQ3U

Itulah ketiga lagu dari Kaleb J, Ghaniyya Ghazi dan Yeek untuk kamu rotasikan di akhir pekan ini. Enjoy!

Baca Juga: Popbela’s Playlist: Balada Romansa Biduan 

Baca Juga: Popbela’s Playlist: Summer Tunes

Baca Juga: Popbela's Binge-Watch: Serial Kriminal Serius hingga Komedi