Selamat datang di era baru. Era ketika menjadi seorang gamers bukan lagi kegiatan yang tak berguna di dalam kamar, namun bisa menjadi prestasi yang membanggakan. Dari menghasilkan pundi-pundi ketika mengunggah kegiatan gaming ke digital platform seperti YouTube hingga menjadi atlet Esport yang mengharumkan nama bangsa.

Hal inilah yang mendorong Moonton untuk kembali mengadakan MLBB 515 EParty, atau Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty. MLBB 515 EParty ini merupakan perayaan tahunan yang penuh dengan hadiah dan kejutan bagi semua penggemar setia MLBB di seluruh dunia terutama di Indonesia.

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para GamersMLBB

Acara ini akan diawali oleh voting yang akan dimulai dari tanggal 12 April, hingga acara puncaknya yaitu MLBB All Star Indonesia 2021 di tanggal 22 Mei yang bisa ditonton melalui YouTube, Facebook, Nimo TV dan TikTok.

Selain itu, hal yang selalu menjadi incaran dalam perayaan ini adalah bergelimangnya hadiah dan kejutan bagi semua penggemar setia MLBB di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Ditambah lagi, di tahun ini akan ada banyak misi dan aktivitas in-game yang bisa diikuti oleh gamers MLBB untuk mendapatkan rewards secara gratis!

Ada pula acara lain yang pastinya ditunggu-tunggu oleh semua penggemar MLBB, yaitu MLBB All Star Indonesia 2021. Mereka adalah bintang-bintang baik dari Esport dan Influencer MLBB terbaik pilihan fans di Indonesia, hingga Cosplayer yang akan unjuk kehebatan mereka, sebagai ajang hiburan bagi para penggemar.

Di rumah saja, bukan berarti nggak ada hiburan, nih! Kita semua bisa bersenang-senang meskipun secara online, bukan?

Hype MLBB

Game Mobile Legends: Bang Bang atau yang sering disingkat oleh para gamers sebagai MLBB atau ‘MoLe’, sudah bukan ungkapan yang asing lagi di telinga Gen Z hingga Millennials.

Berbeda dengan game konsol era 90-an atau awal 2000, MLBB memberikan pengalaman yang lebih luas karena bisa berkomunikasi dengan pemain Lain yang berada di ruangan yang berbeda, kota, hingga negara. Ada juga fitur-fitur lain yang lebih interaktif, seperti transaksi produk penyokong dari karakter-karakter yang dimainkan, yang disebut Hero.

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para Gamers

Coat hoodie; +J UNIQLO

Hal ini yang membuat komedian bernama lengkap Rizky Firdaus Wicaksana (Uus), akhirnya terjun ke dunia MLBB, di akhir tahun 2020. Baginya, MLBB membuatnya kembali mengenang masa indah bermain game. Ditambah lagi, game serta komedi turut memiliki energi yang saling berkaitan.

“Banyak sekali kelucuan-kelucuan ketika kita main game, entah karakter kita kena ulti, flicker ke tembok, atau mungkin mati sama minion, atau mati ketebas sama Lord gara-gara pengen menang. Jadi sebenarnya banyak juga Youtuber-youtuber dan content creator gaming yang mendapat banyak kelucuan dari game,” ungkap Uus. “Dan bisa aja jadi materi komika, kalau kita lagi di acara MLBB. Kita bisa pakai referensi gamenya jadi bahan, tapi untuk lebih umum, mungkin stigma-stigma soal gamer yang bakal diomongin,” tambahnya lagi.

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para Gamers

Jaket pink fleece; UNIQLO

Sedangkan bagi Rachel Florencia yang sudah lebih lama bermain MLBB, Ia merasa bermain MLBB adalah cara ia melepaskan penat sekaligus wadah untuk bertemu orang-orang baru.

Terlibat dalam acara 515 EParty ini membawa antusiasme tersendiri untuk Rachel, karena selain bisa menambah inspirasi untuk membuat konten, juga bisa ikutan keseruan acaranya. Apa yang Rachel rasakan, sangat sesuai dengan tema yang diusung oleh MLBB 515 EParty ini, yaitu “Together We Achieve More”. Tidak hanya menambah pengalaman, sekaligus menambah koneksi dan pertemanan baru, deh!

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para Gamers

Jaket parka; +J UNIQLO, hoodie; UNIQLO, celana cargo dan sneakers; adidas

Tidak jauh berbeda dengan Uus dan Rachel, Jonathan Liandi sang Emperor yang juga seorang streamer dan content creator Mobile Legends, MLBB 515 EParty adalah acara yang ia tunggu-tunggu, apalagi diberi kesempatan untuk memerankan salah satu tokoh karakter di MLBB.

Meski Jonathan sudah lama bermain MLBB, tapi tetap saja event 515 EParty ini adalah event yang ditunggu-tunggu. Hal ini karena banyak sekali event menarik yang bisa diikuti dan dia berharap semua pengguna MLBB untuk ikut berpartisipasi, agar acara bisa lebih meriah lagi.

Ketika game bisa menjadi karier

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para GamersMLBB

Tahukah kamu, kalau game seperti MLBB justru mendekatkan orang-orang dengan antusiasme yang sama dari berbagai ras, agama, hingga antar negara? Begitu banyak anak muda yang bertalenta di industri gaming bisa menjadi Pro Player, Influencer, Gaming Event Organizer, Content Creator, sampai Streamer. Bukankah deretan profesi itu yang sedang digandrungi anak muda?

Seperti Uus, yang meskipun baru bermain MLBB sejak Oktober 2020, namun baginya game justru membuatnya menjadi punya teman dan lebih hemat dalam hal pengeluaran, karena tidak perlu nongkrong di luar rumah.

“Mungkin kalau nggak ada permainan-permainan ini, gue nggak akan punya temen sampai hari ini,” terang Uus. Sementara bagi Jo, dampak positifnya dari hal keuangan. “Dari awalnya gue anak kos masih minta uang dari orangtua, sekarang udah bisa menghasilkan uang sendiri. Apalagi, gue bisa kerja berdasarkan hobi gue dan menghasilkan duit,” tukasnya. Hampir senada dengan keduanya, untuk Rachel, game menjadi salah satu sumber pemasukannya sebagai influencer dan Youtuber, termasuk mendapat banyak endorsement. Apalagi ketika nanti semua peminat MLBB bertemu di acara MLBB 515 EParty. Bakal berisi orang-orang keren, nih! So cool, right?

Hero Mobile Legends pilihan

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para Gamers

Berbicara mengenai karakter di MLBB, bagi kamu yang belum tahu, sosok ini disebut dengan Hero. Ditambah lagi, alternate appearance karakter yang disebut Skin. Bagi gamers, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan hero dan skin dambaannya.

Misalnya saja, Rachel yang mengandalkan Esmeralda sebagai Heronya, serta pernah membeli skin Selena Virus dengan harga sekitar Rp450 ribu. “Ekspektasi aku di MLBB nanti, pasti banyak hero-hero baru dengan skin-skin baru dan juga dengan diskon harga yang luar biasa,” ujar perempuan 21 tahun tersebut.

Jo dengan Hero Gusion dan skin Gusion KOF miliknya, yang menurutnya “terlalu pro”. Serta Hero Martis buat Uus karena skillnya yang tidak banyak gamer tahu, dengan skin Alucard, Badang Collector, hingga Zodiac Martis.

Mobile Legends: Bang Bang 515 EParty, Pestanya Para Gamers

Berkaca pada acara MLBB 515 tahun 2020 lalu, ketika pemain bisa mendapatkan special skin Lylia, effect recall dan lain-lain secara gratis, maka tidak heran tahun ini harga diskon hingga item gratis, akan sangat dinanti para pencinta MLBB.

Nah, Heroes yang akan menjadi highlight tahun ini adalah Chou, Selena dan Brody, yang akan dijadikan virtual group yang bernama S.T.U.N., sekaligus akan ada skin baru juga, nih!

Kalau kamu, bakal mengandalkan Hero siapa di MLBB 515 EParty?

Baca Juga: Profesi Gamers Jadi Idaman, Ini 5 Bukti Positifnya