Kumpul Sineas Lokal, Netflix Umumkan Film & Serial Orisinal Indonesia

Dari karya Timo Tjahjanto sampai Joko Anwar

Kumpul Sineas Lokal, Netflix Umumkan Film & Serial Orisinal Indonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hari Jumat (2/9/2022) kemarin, The Langham Jakarta diramaikan oleh sederet film maker Indonesia yang dikumpulkan oleh Netflix Indonesia. Menutup kuartal ketiga thaun 2022, Netflix Indonesia mengumumkan bahwa akan ada film dan serial orisinal Indonesia terbaru hasil kerja sama dengan para sineas Indonesia yang akan tayang sepanjang 2022 hingga 2024. 

Genre yang dihadirkan juga akan beragam, mulai dari komedi, sci-fi thriller, hingga drama berlatar masa lalu yang berdasarkan sejarah sebuah industri di Indonesia. Apa saja yang patut para penikmat Netflix tunggu?

Deretan film dan serial orisinal Indonesia yang akan tayang di Netflix

Bersiaplah untuk menunggu karya-karya segar dari sutradara yang tentu sudah diketahui oleh para penikmat film dan serial. Mulai dari film laga komedi The Big 4 karya Timo Tjahjanto yang katanya, "demi bisa dinikmati anak-anaknya sendiri". Lalu Dear David karya Lucky Kuswandi dan penulis Muhammad Zaidy yang telah sukses dengan Ali & Ratu Ratu Queens, hingga persembahan Angga Dwimas Sasongko berupa prequel dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini yang berjudul Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti.

Dalam deretan serial, Klub Kecanduan Mantan karya Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti sepertinya akan menjadi serial dengan cerita unik. Ada pula Raditya Dika yang akan menggarap serial Komedi Kacau, Showrunner Shanty Harmayn bersama Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menyajikan Gadis Kretek, serta Joko Anwar yang akan mengarahkan Nightmares and Daydreams.

Rusly Eddy selaku Content Lead Indonesia Netflix, mengatakan, “Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia.”

Hal ini yang membuat tim Netflix menyadari bahwa mereka perlu memberikan hiburan kepada penonton lokal dengan cerita-cerita yang memiliki elemen otentik Indonesia, meski ceritanya bersifat universal. Tidak ketinggalan, perlunya representasi yang lebih multikultural, mengingat bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku.

Nilai tambahnya lagi, para film maker yang terlibat dalam proyek besar ini merasa Netflix memberikan kebebasan kreativitas. Seperti kata Shanty dalam konferensi pers, "Kami ini kan, para story teller. Netflix bisa memberikan pemahaman bagi kami sehingga pekerjaan kami terasa mudah."

Bagi kamu yang ingin terlibat dalam serunya Waktu Netflix Indonesia, kamu dapat berpartisipasi dalam beragam kegiatan seru di atrium utama ASHTA District 8 Jakarta, untuk memasuki dunia Netflix. Are you ready for Netflix and chill?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here