Imlek datang lagi! Hari ketika kamu melihat banyak orang berpakaian serba warna merah dan kebahagiaan mereka yang kebagian ang pao! Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021, membuatmu sudah harus mendekor rumahmu untuk merayakannya bersama keluarga terdekat. 

Meskipun dekorasi Tahun Baru Imlek tradisional adalah suatu keharusan, berikut adalah beberapa ide dekorasi imlek dengan sentuhan kontemporer! Mulai dari lentera hingga dekor ruang makan, ide-ide ini akan membuat perayaannya sangat terasa di rumahmu. Yuk, segera intip!

1. Bait Tahun Baru biasanya ditempel di pintu utama dengan harapan baik atau ekspresi kebahagiaan. Secara tradisional, keinginan Tahun Baru Imlek dipasang berpasangan karena keberuntungan dan kemakmuran dikaitkan dengan angka

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imleklivespace.com

Bait Tahun Baru biasanya ditempel di pintu utama dengan harapan baik atau ekspresi kebahagiaan. Secara tradisional, keinginan Tahun Baru Imlek dipasang berpasangan karena keberuntungan dan kemakmuran dikaitkan dengan angka. Kamu juga dapat menorehkan keyakinanmu dan meletakkannya di dinding sebagai bagian dari dekorasi.

2. Dekorasi meja

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekpinterest.com

Memasuki ruang tamu, kamu bisa membuat dekorasi hiasan bunga dan buah seperti contoh di atas ini. Tidak hanya menyematkan krangan bunga, namun juga memasukkan unsur Asia dengan kipas kertas dan ornamen ucapan Imlek.

3. Ragam ornamen Imlek

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekwomensweekly.com.sg

Untuk ornamen, tidak melulu tulisan ya, Bela. Kamu juga bisa menempelkan hiasan kertas di dinding, hingga menggantungkan lampion atau lentera di sudut-sudut ruangan, untuk menambah semarak perayaan Imlek.

4. Hiasan kertas

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imleketsy.com

Jika kamu tidak memiliki budget untuk memasang lampu hias, kamu bisa menggantikannya dengan hiasan kertas, yang dirangkai dan digantung sebagai khiasan dinding. Kreatif dan tetap semarak, bukan?

5. Pohon ang pao

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekpinterest.com

Tapi, bukan perayaan Imlek namanya, jika tidak ada pohon ang pao! Tidak perlu pohon besar, bela. Sebagai hiasan tambahan di meja, kamu bisa meletakkan ranting pendek yang sudah kamu cat emas, lalu menggantungkan beberap amplop merah ang pao, untuk atraksi yang dinanti-nanti keponakanmu.

6. Bantal sofa

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekikea.co.id

Hal praktis lainnya yang dapat menghadirkan nuansa Imlek di rumah, yaitu dengan mengganti sarung bantal. Agar ruangan tidak terlalu didominasi warna merah, kamu bisa menggunakan sarung bantal warna pastel dengan motif tradisional Tiongkok dari IKEA, ini, Bela. Sentuhan motif tradisional Tiongkok tersebut mampu mempertegas nuansa Imlek yang kental, tetapi juga modern dan minimalis di rumah.

7. Ruang makan

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekikea.co.id

Last but not least, ruang yang mennyatukan seluruh keluarga dengan berbagi hidangan perayaan Imlek. Kamu bisa menggunakan taplak meja berwarna pastel dengan detail cantik berwarna merah di ujungnya. Selain itu, alas piring atau placemat merah dengan gambar bunga yang dapat memberikan kesan cerah dan kontras di meja makan kamu. Semua ini bisa kamu temukan di IKEA, lho, Bela!

Koleksi SOLGLIMTAR dengan harga terjangkau

Penuh Semarak, Ini 7 Ide Dekorasi Sambut Perayaan Imlekikea.co.id

Pandemi memang menyulitkan situasi ekonomi banyak orang. Karena itu, IKEA menghadirkan ragam ornamen dan aksesoris rumah khas Imlek lewat koleksi SOLGLIMTAR, yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau. 

Selain itu, pernak-pernik Imlek dari koleksi ini juga dapat digunakan sepanjang tahun, tidak hanya pada perayaan Imlek saja. Kamu juga dapat memadukannya dengan perabot atau aksesori lain yang ada di rumah. Nuansa Imlek yang meriah dapat tercipta dengan praktis tanpa harus menguras kantong.

Selamat merayakan Imlek, ya, Bela!

Baca Juga: Pendiri IKEA, Ingvar Kamprad Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Baca Juga: Dekorasi Dinding yang Estetik, Ini Cara Membuat Makrame

Baca Juga: 12 Inspirasi Dream Catcher Sebagai Dekorasi Rumah