Sejauh ini, kami tidak pernah menyangka jika IM3 Ooredoo akan berani membelokkan langkahnya untuk membuat kolaborasi seperti ini. Sebuah langkah berani yang berorientasi terhadap apresiasi karya seni dan merujuk pada pasar masa kini. And it works!

Jika sebelumnya proyek Collabonation menyajikan karya musik, maka kali ini Collabonation hadirkan film teater-musikal yang bertajuk Limina | Limen. Sudah hadir sejak akhir Juni lalu, Limina | Limen adalah film yang menggabungkan seni teater, musik, tari dan rupa. Tema yang diambil adalah situasi ketika pandemi memaksa kita, untuk berhenti dan memeriksa ulang banyak hal dalam (cara) hidup kita.

Film Teater-Musikal Limina | Limen, Tontonan Apik di Akhir PekanIndosat Ooredoo

Melibatkan 'geng' Collabonation Camp, yaitu Sal Priadi dan Kunto Aji, film teater-musikal Limina | Limen ditulis dan disutradarai oleh Yudi Ahmad Tajudin (Yudi Ahta), serta turut menggandeng Nadin Amizah untuk menemani Sal dan Kunto sebagai pemeran utama.

Terbagi dalam tiga babak yaitu "Refleksi", "Purifikasi", serta "Transformasi", sajian ini menceritakan tentang kehilangan, rasa tak berdaya dan upaya untuk bertahan.

Mengamini kebahagiaan Nadin yang sangat senang ketika diajak untuk berkolaborasi dalam pentas ini, Sal Priadi mengatakan, “Sejak awal kami semua sangat tertarik dengan ide kolaborasi ini, sekaligus penasaran bagaimana Mas Yudi Ahta merespon lagu-lagu kami dan menuangkannya menjadi sebuah cerita dalam film teater-musikal. Di Collabonation saya merasakan ide-ide seperti ini dapat terwujud dan saat ini kita melakukan sesuatu yang berbeda.”

Film teater-musikal yang hingga saat ini sudah ditonton 1,2 juta views tersebut, disusun dan dikembangkan berdasarkan karakter, imaji, serta suasana dari lima lagu yang diciptakan dan dibawakan langsung oleh ketiga musisi terlibat. Antara lain, “Di Timur” oleh Sal Priadi, “Kereta Ini Melaju Dengan Cepat” yang dibawakan Nadin Amizah, “Rehat” dari Kunto Aji, “Amin Paling Serius” milik Sal Priadi & Nadin Amizah, serta “Selaras” oleh Kunto Aji & Nadin Amizah.

https://www.youtube.com/embed/qZ0EGbxdZ-w

Penasaran dengan film teater-musikal Limina | Limen? Siapkan waktumu sekitar 45 menit untuk menontonnya ya, Bela.

Baca Juga: 7 Hari Bersama 7 Ego di Collabonation CAMP The Series

Baca Juga: Konser Silaturahmi Ramadan Buat Kamu yang Nggak Mudik

Baca Juga: Nadin Amizah Minta Maaf Atas Opini Kontroversi Si Kaya dan Si Miskin