“Saya dedikasikan unggahan ini untuk beberapa orang yang pernah mencoba menghancurkan karierku di YouTube dan di digital beberapa tahun yang lalu. Kalian mungkin masih membenciku. Tidak apa-apa. Tetaplah membenciku sementara itu aku dan tim ku menunggu untuk bisa mengunggah ini. Semuanya, Weird Genius di Time Square New York,” tulis Reza Oktovian, atau Reza Arap dalam bahasa Inggris pada akun Twitternya pada 11 Juni lalu, sambil menampilkan video poster Weird Genius terpampang di sebuah baliho di Times Square, kota New York.

Inilah pencapaian terbaru Weird Genius, Bela. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari para penggemar, TikTok dan tentu, kapabilitas trio itu sendiri.

Usai menumpahkan kekesalannya pada sebuah utas lanjutan, Reza juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sahabat-sahabatnya yang telah setia mendampinginya—bahkan pada saat ia menyentuh titik terendah dalam hidupnya.

Hal ini lantaran lagu “Lathi” milik Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut berhasil menyentuh angka 100 juta streaming. Tidak berhenti di situ, Spotify Asia juga mengeluarkan rilis bahwa lagu hasil kolaborasi dengan Sara Fajira itu juga berhasil memecahkan rekor berada di peringkat pertama terlama di tangga lagu Spotify Indonesia, selama enam minggu berturut-turut.

Sampai saat ini, keberhasilan Weird Genius masih jadi bahan perbincangan di antara musisi maupun di media sosial. Meskipun masih ada yang sinis dengan mengatakan siapapun bisa terpampang di baliho di Times Square, namun tidak sedikit pula yang melemparkan ucapan selamat atas keberhasilan Weird Genius—termasuk dari kalangan musisi, Youtuber dan selebriti.

Capai 100 Juta Streaming, Weird Genius Terpampang di Times Square NYInstagram.com/weird.genius

“Terima kasih kepada kalian yang telah mengatakan aku membuang waktuku bertahun-tahun dengan begadang menatap laptop untuk membuat musik. Sanking terbuangnya waktuku sampai aku bisa berada di Times Square,” tulis Gerald dengan nada sarkasme, ditambah emoticon tertawa, di akun Instagramnya.

Selain Weird Genius, Rich Brian juga pernah terpampang di Times Square untuk promo iklan Spotify New Music Friday, lho, Bela. Hmmm, memang kalau bermimpi itu, jangan tanggung-tanggung, ya.

Baca Juga: "Lathi" Disebut Lagu Pemuja Setan, Ini Kronologi dan Faktanya

Baca Juga: "Lathi", Jahitan Berani Antara Musik Elektronik dengan Gamelan Jawa 

Baca Juga: Kontribusi Rich Brian Pada Terdampak Pandemi lewat Video Musik "Bali"