Pada hari Minggu (28/06) waktu Los Angeles, Beyonce yang seorang musisi, penulis lagu, produser hingga aktris itu, menerima penghargaan kemanusiaan, atau Humanitarian Award dari BET Awards, atas kegiatan kemanusiaan yang kerap ia lakukan.

Penghargaan ini terutama atas inisiatif BeyGOOD yang digencarkan musisi 38 tahun tersebut, dengan mengumpulkan uang untuk berbagai program, seperti membantu membiayai perempuan muda di perguruan tinggi, meluncurkan kemitraan multi-tahun dengan UNICEF untuk menciptakan BeyGood4Burundi. Program tersebut bertujuan untuk membawa air bersih dan sanitasi ke negara kecil di Afrika Timur yang terkurung daratan Burundi.

Beyoncé Mendapat Humanitarian Award dari BET Awards 2020Instagram.com/beyonce

Di tahun 2018, istri dari Jay Z ini juga pernah mencetuskan program Homecoming Scholars Award setelah penampilan fenomenalnya di Coachella. Program tersebut bertujuan memberikan benefit kepada delapan kampus HBCU (Historically Black Colleges and Universities).

Melansir dari Times Herald, tahun ini perempuan bernama lengkap Giselle Knowles-Carter tersebut membuat inisiatif #IDIDMYPART, yang mengajak para penghuni komunitas kulit hitam dan latin, di Houston untuk melakukan tes corona. Selain itu, ia juga mengumumkan inisiatif BeyGOOD’s Black Business Fund, yang bertujuan untuk mendukung usahan kecil yang dimiliki oleh warga kulit hitam, menyusul kampanye Black Lives Matter.

Sementara itu, Nicolas Johnson, Timbaland, Swizz Beatz, hingga D-Nice, juga melangkah bersama Beyonce dalam penerimaan penghargaan BET 2020. Ada juga penghormatan khusus terhadap pemain basket NBA yang wafat karena kecelakaan helikopter pada awal tahun lalu, Kobe Bryant.

Baca Juga: Patung Lilin Beyonce Beda Nasib dengan Kylie Jenner di Madame Tussauds

Baca Juga: Ini Keseruan Grammy Awards! Dari Piala Patah Sampai Beyonce Bernyanyi di Kursi Kemiringan 30 Derajat!

Baca Juga: Justin Bieber Sampai Jay Z, Ini 9 Artis yang Investasi di Startup