Iga Massardi mengatakan, "Kayak melting pot untuk semua musisi berkolaborasi dan menghasilkan sesuatu yang baru, yang belum pernah mereka coba sebelumnya," adalah penjelasan yang tepat untuk menggambarkan Collabonation CAMP The Series yang dipersembahkan oleh IM3 Ooredoo ini. 

Sebuah keberanian yang dilancarkan oleh brand telekomunikasi besar, yang menyatukan tujuh musisi selama tujuh hari hidup bersama dalam masa karantina, untuk menghasilkan karya. Lebih nekat lagi, seri pertama ini memiliki masa depan cerah untuk dilanjutkan ke seri-seri berikutinya.

Lalu, akan bermuara ke mana proyek seru dan pastinya sangat diinginkan musisi-musisi lain ini?

7 Hari Bersama 7 Ego di Collabonation CAMP The SeriesFabulo PR

Fahroni Arifin, selaku SVP - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengatakan kepada Popbela lewat jumpa pers yang berlangsung kemarin, Rabu (17/02/2021), "Sebenarnya akan ada banyak program yang akan dibuat, namun ada banyak keterbatasan di masa ini. Pengennya ini dibawa keliling, menyapa teman-teman di daerah lain, di kota lain. Namun, dengan berbagai keterbatasan, tentunya susah," ungkapnya.

Sejauh ini belum ada agenda menambah musisi lain untuk menambah gemerlap camp ini. "Ngabisin tujuh aja ini belum abis-abis. Kita belum bikin apa-apa lho, ini, kita baru bikin tiga lagu dan acara (konferensi pers perilisan) ini," tambahnya lagi. 

Lebih lanjut, Fahroni juga menjelaskan, tujuan proyek ini untuk berkarya dahulu. Harapannya, Collabonation CAMP The Series dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme kepada generasi muda. "Kami memahami masa sulit ini belum berakhir, tapi dengan berkolaborasi kita dapat bersama-sama menemukan hal-hal yang positif," tutupnya.

7 Hari Bersama 7 Ego di Collabonation CAMP The SeriesIM3 Ooredoo

Digawangi oleh Iga Massardi yang disebut sebagai "Pak RT", Collabonation CAMP The Series menghadirkan cerita yang menarik. Kamu akan melihat bagaimana cerita awal Iga Massardi mengajak enam musisi lainnya untuk ikut Collabonation Camp, brainstorming membuat lirik lagu yang terinspirasi dari kisah nyata tahun 2020, hingga cerita bagaimana ketujuh musisi memproduksi musik dengan karakter dan ego yang berbeda-beda.

Kunto Aji mewakili musisi lainnya juga menganggap bahwa Collabonation Camp adalah seminggu terbaik yang mereka punya di tahun 2020 atau mungkin beberapa tahun belakangan ini. “Semua perasaan teramplifikasi dalam camp ini. Jadi kami benar-benar menunggu momen itu semua terangkum dalam Collabonation CAMP The Series. Akhirnya! Semoga energi dan optimisme yang kami bangun bisa tersampaikan ke orang-orang yang membutuhkan dengan menyaksikan series ini”.

Hal itu turut diamini oleh Asteriska, sebagai satu-satunya musisi perempuan yang ada di camp tersebut. "Jadi, cuma dalam tujuh hari aku bisa bilang bahwa 2020 ku sangat indah sekali," kenangnya akan seri pertama di akhir tahun lalu.

https://www.youtube.com/embed/5-bx6cqOAms

Jika kamu adalah pengikut setia ketujuh musisi di atas, tentu kamu sempat melihat unggahan-unggahan mereka kala beraktivitas di Collabonation CAMP tahun lalu. Nah, bersiap di tahun ini ya, Bela. 

Nantikan “Premiere Night Collabonation CAMP The Series” , yang bisa kita nikmati keseruan intimate session antara ketujuh musisi dengan teman dan sahabat terdekatnya, serta penayangan perdana episode pertama Collabonation CAMP The Series yang dapat disaksikan pada hari yang sama, Jumat, 19 Februari 2021, mulai pukul 19.00 WIB, hanya di kanal Youtube IM3 Ooredoo.

Baca Juga: Vidi Aldiano, Petra Sihombing dan Iwan Fals Hangatkan Bulan April

Baca Juga: Cerita Panjang Hindia di Balik Single "Setengah Tahun Ini"

Baca Juga: Kunto Aji Live Nyanyi Sambil Mandi, Demi Mendukung #DiRumahAja