Siapkan kenanganmu, Directioners! Sudah 10 tahun sejak salah satu boyband terbesar dalam sejarah musik, One Direction, diciptakan. Yup! tidak terasa sudah satu dekade penuh sejak Niall Horan, Harry Styles, Zayn Malik, Liam Payne dan Louis Tomlinson disatukan dalam "The X Factor" Inggris pada musim panas 2010.

Mereka memang hanya bisa menempati urutan ketiga pada acara kompetisi bakat tersebut, namun mampu melesat dengan cepat menjadi salah satu grup musik terbesar sejak The Beatles dan menjual lebih dari 70 juta rekaman di seluruh dunia. Tidak heran jika dari kemarin hingga hari ini, tagar #10YearsOf1D meramaikan jagad media sosial. Langsung saja yuk simak perubahan personil One Direction dulu hingga sekarang.

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini youtube.com, pinterest.com

Melansir dari usatoday.com, kemarin para penggemar One Direction langsung saja membuat asumsi, teori dan harapan bahwa ada kemungkinan boyband asal Inggris ini bakal melakukan reuni, pasca muncul tweet dari akun official One Direction, setelah dua tahun absen. Tweet terakhir akun tersebut bahkan hanya ucapan perayaan 8 tahun One Direction pada tahun 2018.

Tidak jelas apa sebenarnya yang akan dilakukan band ini, tetapi situs dan video baru adalah beberapa hal yang dapat dinanti-nantikan penggemar. One Direction telah mengumumkan akan meluncurkan situs khusus anniversary pada hari Kamis untuk "pengalaman penggemar interaktif yang mendalam dan menarik," yang mencakup arsip video musik, konten di belakang layar, dan, tentu saja, 10 tahun perayaan yang menyoroti momen bersejarah grup ini. 

Untuk sekadar mengenang momen One Direction yang bikin kamu jatuh cinta, coba simak perbandingan mereka antara tahun 2010 dengan 2020 berikut ini, Bela. Cuteness overload!

Harry Styles, 2010 - 2020

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini yahoo.com, weheartit.com

Karier Harry melonjak sejak band ini bubar pada tahun 2016. Selain dari dua album yang diakui secara kritis, Harry juga telah muncul dalam kampanye fashion untuk Gucci, sementara terus menjadikan dirinya sebagai pop prince yang berkuasa di dunia musik. 

Album terbarunya, Fine Line, yang rilis pada bulan Desember lalu, masih kokoh bertanggar di tangga lagu dengan single terbaru, "Watermelon Sugar" . Suka dengar di radio, nggak, Bela? Nah, meskipun turnya tertunda karena Covid-19, Harry sudah menjadwal ulang tanggal untuk musim panas mendatang dan tampaknya tidak menyisakan banyak ruang untuk reuni.

Louis Tomlinson, 2010 - 2020

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini zimbio.com, imgur.com

Di luar bermusik, Louis menemukan kesuksesan kembali di acara televisi, sebagai juri di The X-Factor versi Inggris (acara yang sama ketika One Direction memulai karier mereka). Dari semua orang, dia adalah yang paling terhubung dengan akar acara ini. Meskipun Louis tidak membahas reuni secara khusus, namun jelas ia menyayangi grup tersebut. 

"Aku sangat mencintai mereka dan aku mencintai semua yang telah kita lakukan bersama," katanya kepada Rolling Stone pada sebuah wawancara terbaru. "Aku masih merindukan waktuku bersama mereka."

Liam Payne, 2010 - 2020

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini weheartit.com, letskinky.com

Meskipun para personil 1D telah merilis musik sendiri, Liam mengaku siap untuk melakukan reuni. Karier solonya dimulai dengan sangat menjanjikan dengan lagu R&B "Strip That Down" . Sejak itu, slelaki 26 tahun tersebut telah sukses menjadi bintang iklan pakaian dalam Hugo Boss, dengan foto-foto provokatif yang menarik perhatian. Tetapi sayangnya musiknya belum memberikan dampak yang sama.

Niall Horan, 2010 - 2020

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini pinterest.com, rollingstone.com

Niall merilis album keduanya, Heartbreak Weather, pada bulan Maret lalu dan telah mengumumkan tanggal untuk tur dunia. Tapi album itu keluar tepat ketika Covid-19 berubah menjadi pandemi global. Meskipun membatalkan turnya, namun pria 26 tahun ini tercatat termasuk anggota dengan karier musik solo yang sukses, selain Harry. 

Pada sebuah wawancara berkaitan dengan 10 tahun 1D, ia mengatakan, "Kami sudah mengobrol tentang hal itu, ada beberapa hal yang bisa kami lakukan," namun, ia menambahkan, "[tidak ada] dalam hal kembali bersama dalam band, jadi untuk sekarang, tidak."

Zayn Malik, 2010 - 2020

10 Tahun One Direction, Begini Perubahan Mereka Dulu & Kini ondedirectioninfection.fandom, pinterest.com

Calon bapak satu ini memang terkenal tidak terlalu banyak omong. Bahkan, ia cenderung menghindari wawancara mendalam dengan media. Namun, pada sebuah kesempatan ia pernah mengatakan, "Tidak pernah ada ruang bagiku untuk bereksperimen secara kreatif di band."

Zayn adalah anggota pertama dari One Direction yang bersolo karir. Lagu "Pillowtalk" masih menjadi salah satu single debut terbaik sepanjang masa. Tapi kariernya telah melewati puncak dan lembah sejak saat itu, ketika duetnya dengan Taylor Swift untuk "I Don't Wanna Live Forever," serta album keduanya, Icarus Falls, gagal untuk memecahkan Top 60 di AS atau Inggris.

Itulah perubahan personil One Direction dulu hingga sekarang. Biarpun kabar reuni masih simpang siur, namun sudah nggak sabar menunggu situsnya segera dibuka, ya!

Baca Juga: Akan Reuni? Anggota One Direction Serempak Follow Zayn Malik Lagi

Baca Juga: Menurut Riset, Mata dan Dagu Personil One Direction Ini Paling Indah di Dunia!

Baca Juga: Ini Alasan Kelsy Karter Pasang Tato Wajah Harry Styles di Pipinya