Dunia Hiburan Korea Selatan ternyata tidak hanya menyajikan KDrama yang super mellow atau idol-idol KPop yang super cantik juga tampan dan selalu sukses menjadi idaman publik.

Banyak juga acara-acara variety show Korea yang cocok sekali untuk yang mempunyai selera humor tinggi. Para pelawak atau komedian hingga pembawa acara dari negeri ginseng ini pasti selalu sukses mengocok perut siapa pun yang melihatnya karena humor yang mereka sajikan. 

Berkat bakat melucunya ini juga, deretan bintang hiburan ini pun didapuk untuk memeriahkan berbagai acara televisi Korea. Lalu siapa sajakah deretan komedian tersebut, berikut daftarnya!

1. Kang Ho Dong

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatanm.ize.co.kr

Pria bertubuh tambun kelahiran 11 Juni 1970 ini memang sudah banyak dikenal di kalangan dunia hiburan Korea Selatan. Memulai karir sebagai seorang komedian di tahun 1993, Kang Ho Dong masih terus aktif hingga sekarang, meski pernah hiatus di tahun 2011.

Berkat bakat melucunya yang memang selalu sukses mengundang gelak tawa, Kang Ho Dong di gadang-gadang sebagai salah satu pelawak atau komedian dan bahkan pembawa acara variety show terbaik hingga saat ini. Selain itu, ia juga memiliki kepribadian yang mudah merubah suasana menjadi ramai sehingga banyak selebriti Korea yang mengaku senang setiap datang ke acara variety show yang dibintanginya.

2. Park Na Rae

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatandispatch.co.kr

Perempuan kelahiran 25 Oktober 1985 ini juga di dapuk sebagai salah satu komedian terbaik di dunia hiburan Korea Selatan. Park Na Rae selalu berhasil mengundang tawa dengan jokes yang sering ia perlihatkan saat membintangi sebuah acara variety show.

Selain berbakat menjadi seorang komedian, ia juga pernah membintangi beberapa serial televisi Korea dan juga menjadi MC serta presenter di beberapa acara televisi. Park Na Rae pun juga beberapa kali berhasil menyabet penghargaan dan salah satunya sebagai seorang Best Variety Performer Female hingga masuk sebagai salah satu nominasi Best Comedienne.

3. Lee Kwang Soo

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatantwitter.com/RunningManTown

Pria dengan tinggi yang mencapai 190 cm ini juga menjadi salah satu komedian andalan variety show populer Running Man. Memulai karirnya sebagai seorang model, Lee Kwang Soo pun sudah beberapa kali ikut andil akting di beberapa serial televisi Korea bergenre komedi.

Bergabung bersama Running Man sejak tahun 2010, pria kelahiran 14 Juli 1985 ini pun sukses menjadi salah satu komedian kenamaan di dunia hiburan Korea Selatan. Bersama Running Man, ia pun beberapa kali masuk nominasi di acara award dan bahkan memenangkannya.

4. Lee Soo Geun

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatanm.ize.co.kr

Komedian kelahiran 10 Februari 1975 ini juga menjadi salah satu komedian legendaris di Korea Selatan. Memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 1996 dan masih aktif hingga saat ini.

Sama seperti layaknya seorang komedian, Lee Soo Geun juga selalu berhasil membuat suasana ramai dengan lelucon-lelucon yang dibuatnya. Saat ini, lawakannya paling sering terlihat di variety show Knowing Bross. Perannya dalam acara ini selalu sukses menghidupkan suasana menjadi penuh dengan gelak tawa.

5. Lee Guk Joo

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatantopstarnews.net

Perempuan imut ini juga menjadi salah satu komedian yang cukup dikenal sering tampil di berbagai acara variety show Korea. Komedian sekaligus MC kelahiran 5 Januari 1986 ini memulai karir sebagai seorang komedian di tahun 2006 dan masih terus aktif hingga sekarang. Selain pintar melucu, Lee Guk Joo pun selalu bisa membuat acara yang dibintanginya terlihat menarik untuk ditonton.

Ia bahkan mengaku sangat pede dengan apapun yang dilakukannya, dan meskipun perempuan Korea terkenal sangat memperhatikan penampilan, ia tidak pernah berpikiran dan enggan memiliki bentuk tubuh dari kebanyakan perempuan di Korea tersebut. Berkat kepribadiannya yang begitu humble inilah, ia berhasil meniti karier sebagai seorang komedian dan beberapa kali memenangkan penghargaan untuk bakat melucunya tersebut.

6. Jeong Hyeong Don

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatantheqoo.net

Komedian sekaligus MC yang kini tengah aktif membawakan acara Idol Room ini juga sudah mulai meniti karir sebagai seorang pelawak atau komedian sejak tahun 2002 hingga sekarang. Namanya mulai semakin dikenal sejak membawakan acara MBC Weekly Idol sejak tahun 2011, meski sempat hiatus di tahun 2015. 

Dipercaya untuk membawakan sebuah acara variety show yang menayangkan banyak idol hingga seleb kenamaan Korea, Hyeong Don selalu berhasil membuat acara yang dibintanginya meraih rating baik dari para penontonnya. Ia seolah tak pernah kehilangan ide untuk membuat acara menjadi meriah dengan lelucon-lelucon ciptaannya.

7. Ha Dong Hon

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatansoompi.com

Lebih dikenal dengan nama panggung Haha, komedian, MC, serta stand up comedy Korea ini juga menjadi salah satu legenda bagi beberapa acara variety show kenamaan di Korea.

Aktif sejak tahun 2001, pria kelahiran Jerman 20 Agustus 1979 ini mulai dikenal sejak membintangi acara Infinite Challenge dan Running Man. Haha juga selalu berhasil menghidupkan acara Running Man dengan lelucon-leluconnya dan membuatnya masih terus dipercaya untuk membawakan acara populer ini hingga sekarang.

8. Seo Jang Hoon

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatanm.ize.co.kr

Komedian yang pernah berkecimpung di dunia olahraga basket dan sempat menjadi pemain basket profesional ini memulai karirnya di dunia hiburan sejak tahun 2013 hingga sekarang. Meski tergolong baru, Jang Hoon berhasil menarik perhatian berkat bakatnya dalam membawakan sebuah acara variety show.   

Penampilan sebagai seorang komedian atau bintang hiburan ini variety show pun semakin diakui dengan bukti kemenangannya di beberapa ajang penghargaan di Korea. Beberapa acara variety show kenamaan yang pernah dibintanginya yaitu Infinite Challenge hingga Master Key. Saat ini, Jang Hoon dipercaya menjadi salah satu pembawa acara hiburan Knowing Bross.

9. Yang Se Hyung

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatansoompi.com

Pria kelahiran 18 Agustus 1985 ini juga merupakan salah satu pembawa acara, komedian, dan juga stand up comedy populer di Korea Selatan. Memulai debutnya di tahun 2003, mulai dikenal karena karyanya di acara komedi sketsa tvN, Big League dan MBC Infinite Challenge. Kemampuannya dalam menghidupkan suasana meriah sebuah acara hiburan memang tidak dapat diragukan lagi.

Bahkan beberapa acara yang dibawakannya dapat bertahan hingga bertahun-tahun lamanya dan masih terus digemari publik. Acara terbaru yang juga dibawakan oleh Yang Se Hyung bersama dengan aktor Lee Seung Gi, Lee Sang Yoon serta idol tampan Yook Sungjae pun berhasil meraih popularitas, dan salah satu faktornya tentu saja karena bakat melucu dari Yang Se Hyung yang selalu meramaikan suasana dari variety show ini.

10. Yoo Jae Suk

Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatanallkpop.com

Komedian sekaligus pembawa acara variety show Korea kelahiran 14 Agustus 1972 ini memang sangat populer dan bahkan dijuluki sebagai Nation MC karena banyaknya acara yang telah dibawakannya.

Hal itu tentu saja karena pembawaannya yang selalu berhasil meramaikan variety show. Lelucon lucu yang biasanya dikeluarkannya pun selalu berhasil mengundang gelak tawa para bintang tamu yang datang ke acaranya. Sebagai salah satu bintang hiburan yang paling populer hingga saat ini, Yoo Jae Suk selalu berusaha menampilkan penampilan luar biasanya di setiap variety show yang dibintanginya.

Nah itulah beberapa komedian dan juga pembawa acara variety show Korea yang memang sudah banyak sekali dikenal muncul di berbagai acara. Jika ada yang menurut kalian belum tersebut atau ingin menambahkan lagi, bisa sekali kita saling berbagi informasi. 

Semoga bermanfaat!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatan"

Baca Juga: Bukan Warga Asli, 8 Idol KPop Ini Justru Paling Jago Bahasa Koreanya